Sunday, 5 May 2024
HomeKota BogorBabinsa Ciluar Monitoring Imunisasi Anak di Posyandu Merpati

Babinsa Ciluar Monitoring Imunisasi Anak di Posyandu Merpati

Bogordaily.net–  Bintara Pembina Desa () , Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor menggelar monitoring kegiatan bulan imunisasi anak nasional (BIAN) pada pukul 09.30 WIB, pada Sabtu 20 Agustus 2022.

Acara tersebut bertempat di Posyandu Merpati B1 RT 01/02 dan  dilaksanakan secara rutin setiap bulan untuk pemeriksaan pertumbuhan anak dan penimbangan.

Kegiatan monitoring kegiatan bulan imunisasi anak nasional (BIAN) pada pukul 09.30 WIB, pada Sabtu 20 Agustus 2022.(Istimewa/Bogordaily.net)

Adapun kegiatan yang dilakukan pada hari ini yaitu memberikan vitamin A, pengukuran tinggi, dan berat badan guna mencegah terjadinya stanting pada anak balita serta imunisasi campak rubela dan Oral Polio Vaccine (OPV), Inactivated Polio Vaccine (IPV) dan Difteri, Pertusis, Tetanus (DPT) yang diberikan oleh Bidan Eva dari Puskesmas Warung Jambu.

Kegiatan monitoring kegiatan bulan imunisasi anak nasional (BIAN) pada pukul 09.30 WIB, pada Sabtu 20 Agustus 2022.(Istimewa/Bogordaily.net)

“Kegiatan ini merupakan kegitan rutin yang selalu dijalankan untuk meningkatkan imunitas anak agar kebal dari serangan penyakit baik itu bakteri atau virus,” kata Ciluar Kopka Catur Heru M.

“Imuniasasi ini sangat penting karena pada dasarnya tubuh maunsia sebetulnya secara alami memiliki kemampuan untuk mendeteksi suatu penyakit, maka dari itu imunisasi harus dilakukan sejak dini terutama untuk anak-anak atau balita,” ungkapanya.

Acara turut dihadiri oleh , Bhabinmas, Kasi Kemas, Kader Posyandu, Ketua RW 02. Dalam kegiatan tersebut, acara berlangsung secara aman, tertib dan lancar.(Mutia Dheza Cantika)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here