Friday, 3 May 2024
HomeKota BogorBabinsa Koptu Bagoes Dampingi Kegiatan Pemberian Vitamin di Posyandu

Babinsa Koptu Bagoes Dampingi Kegiatan Pemberian Vitamin di Posyandu

Bogordaily.net–  Kelurahan Koptu Bagoes Rakasiwi melaksanakan kegiatan memberikan vitamin dan suntik campak kepada balita di Posyandu Salak A Jalan Artzimar ll, RT 02/RW 01, Kecamatan Bogor Utara, , Selasa, 2 Agustus 2022.

Pelaksanaan kegiatan posyandu balita tersebut merupakan upaya dalam memberikan kemudahan terhadap masyarakat yang mempunyai anak balita agar dapat memperoleh pelayanan kesehatan dari Puskesmas setempat melalui petugas kesehatan Posyandu.

Kelurahan Koptu Bagoes Rakasiwi hadir di Posyandu Salak A Jalan Artzimar ll, Kecamatan Bogor Utara, , Selasa, 2 Agustus 2022.(Istimewa/Bogordaily.net)

Kelurahan Koptu Bagoes Rakasiwi mengatakan, kegiatan pendampingan yang dilakukannya merupakan wujud sinergitas dengan petugas kesehatan, bersama-sama dalam mewujudkan program pemerintah, untuk menciptakan balita yang sehat, demi tercapainya generasi penerus bangsa yang unggul dan merupakan salah satu upaya melaksanakan tugas pembinaan wilayah terhadap kesehatan masyarakat.

“Dengan melakukan monitoring secara rutin, merupakan salah satu upaya kami selaku mitra, dalam memberikan dorongan kepada warga untuk memanfaatkan Posyandu, sebagai sarana berkomunikasi sebagai wujud kepedulian kita terhadap kesehatan masyarakat,” kata Koptu Bagoes Rakasiwi.

Lebih lanjut ia menambahkan, bahwa Posyandu menjadi sarana yang sangat penting bagi masyarakat, khususnya bagi ibu dan anak, untuk memantau perkembangan kesehatannya Balitanya.

“Dengan melakukan Imunisasi, pemberian vitamin, serta asupan makanan tambahan, serta mengontrol kesehatan yang pada akhirnya untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera,” ungkapnya.

Sementara itu hadir dalam kegiatan tersebut Lurah , , Kasikemas Kelurahan, Petugas Puskesmas dan Kader PKK RW 01.

(Ibnu Galansa)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here