Thursday, 28 March 2024
HomeKota BogorKodim 0606/KB Melalui Babinsa Lakukan Pendampingan Penyaluran Bantuan di 8 Titik

Kodim 0606/KB Melalui Babinsa Lakukan Pendampingan Penyaluran Bantuan di 8 Titik

Bogordaily.net – Kodim 0606 Kota Bogor melalui masing-masing di wilayah melakukan pendampingan penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) program dari Kemensos yang dilakukan di delapan titik untuk penerima KPM, BSP dan PKH, Kamis 18 Agustus 2022.

Pada kegiatan monitoring penyerahan bantuan tersebut dilakukan di Kelurahan Empang, Kedung Badak, Sindangrasa, Tajur, Semplak, Menteng, Ciluar dan Kelurahan Kayumanis.

Kelurahan Empang Serka Eko Tri Ristanto melakukan monitoring penyaluran BPNT di agen 46 Jalan Lalongok, RT 02/RW 13, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor

Penyaluran bantuan pangan non tunai dari Kemensos di alokasikan dua Bulan dengan jumlah Kelompok Penerima Manfaat (KPM) 490 orang.

Adapun isi bantuan tersebut diantaranya beras 10 Kg, telor 1 pcs, ayam 1 ekor, tahu 1 pcs, tempe 1 boks, buah (anggur dan apel) 1 pcs dan buncis 1 pcs.

Babinsa penyaluran Bantuan

Kemudian penyaluran bantuan program perluasan sembako (BSP) berada di wilayah Tanah Sareal, Kelurahan Kedung Badak Peltu Subandriyo langsung memonitor pelaksanaan bantuan di E-warung Upah Saripah, RT 04/RW 05, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.

Pada bantuan tersebut ialah tahap 6 dan 7 untuk penerimaan sebanyak 374 orang. Adapun bantuan yang didapat oleh penerima bantuan seperti beras 10 kg, telur 15 butir, tahu 1 cup, ayam 1 ekor, buah jeruk 4 pcs dan sayur labu syam 3 pcs.

Selanjutnya Babinsa Kelurahan Sindangsari Sertu Sumitra melakukan pendampingan pelaksanaan penyerahan bantuan BPNT di Kampung Muara, RT 02/RW 10, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor.

untuk masyarakat berjumlah 743 orang dengan proses pengambilan selama dua hari agar tidak terjadi kerumunan.

Adapun rincian sembako yang didapat seperti beras 20 kg, telor 20 butir, daging ayam 2 ekor, kacang ijo 1,5 kg, jeruk 10 buah dan kentang 3/4.

Pelaksanaan serupa juga dilakukan oleh Babinsa Kelurahan Tajur Serda Sandi Yudha yang melakukan monitoring penyaluran bantuan di warung agen Edah, Kampung Bantar Peuteuy, RT 04/RW 01, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor.

Pada kegiatan tersebut warga Tajur yang mendapat sebanyak 520 orang. Dan proses pengambilan tidak boleh diwakili, harus warga yang mendapat yang boleh mengambil sembakonya.

Adapun rincian sembako diantaranya beras 20 kg, telor 20 butir, daging ayam 2 ekor, kacang ijo 1,5 kg, apel 6 buah dan Kentang 3/4.

Selama kegiatan penyaluran dihadiri oleh Babinsa/Bhabinkamtibmas, Kasi Kemas, Panitia penyaluran dan warga penerima bantuan.

Selanjutnya, kegiatan penyerahan juga di lakukan oleh Babinsa Kelurahan Semplak Sertu Hery di agen Budi Jalan Terusan Curug, RT 01/RW 08, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

Pelaksanakan pembagian sembako bansos PPKM Bank Program BPNT dari pemerintah kepada warga sebanyak 431 KPM.

Adapun sembako yang diberikan beras 10 kg, telur 10 butir, daging ayam 1 ekor, kacang hijau 250 gram, kentang 500 gram dan buah jeruk 500 gram.

Kemudian Babinsa Kelurahan Menteng Peltu Tamjid melakukan monitoring kegiatan penyerahan bantuan di agen warung Boby, RT.02/RW.19, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

Untuk warga Menteng yang mendapatkan bantuan sebanyak 410 orang yang diperuntukkan untuk Bulan Juni dan Juli tahun 2022.

Syarat pengambilan BPNT ini harus membawa photo copy KTP dan KK, membawa kartu ATM dan No. Pin dan membawa goodiebag atau kantong plastik.

Adapun bantuan yang diterima seperti beras, daging ayam, telur, tahu, sayur labu dan buah jeruk.

Hal serupa juga dilakukan oleh Babinsa Kelurahan Ciluar Kopka Catur Heru M yang melakukan pendampingan penyaluran bantuan di E-warung Harapan Maju, Kampung Babakan Poncol, RT 01/RW 02, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor.

Diketahui sebanyak 788 KPM yang mendapatkan bantuan dari Kemensos berupa beras 10 kg, daging ayam 0,7 kg, kacang 1/4 kg, telur 1 kg, buncis 1/4 kg dan buah jeruk 1/4 kg.

Terakhir kegiatan monitoring penyerahan bantuan BPNT dilakukan oleh Babinsa Kelurahan Kayumanis Sertu Jaya Hendrawan di agen Kayumanis, Kampung Munjul, RT 02/RW 06, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.

Bantuan ini diberikan kepada warga penerima manfaat berjumlah 900 orang. Adapun jenis sembako yang di berikan berupa beras 10 kg, buah 1 kg, ayam 1 ekor, sayur kentang, telur 15 butir dan tahu*

(Ibnu Galansa Montazerry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here