Friday, 29 March 2024
HomeKota BogorBacakan Teks Proklamasi, Atang Berharap Sinergi dan Kolaborasi Seluruh Anak Negeri Semakin...

Bacakan Teks Proklamasi, Atang Berharap Sinergi dan Kolaborasi Seluruh Anak Negeri Semakin Kuat

Bogordaily.net – Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto bertugas sebagai pembaca Kemerdekaan Indonesia saat di Lapangan Sempur, Rabu 17 Agustus 2022.

Pembacaan dilakukan oleh Atang setelah dikibarkannya duplikat Sang Saka Merah Putih oleh tim .

Pria yang akrab disapa Kang Atang ini berharap semangat proklamasi dan semangat kemerdekaan bisa terus dikobarkan oleh generasi penerus bangsa.

“Semangat perjuangan, semangat proklamasi, semangat kemerdekaan harus terus dikobarkan, agar kemerdekaan bangsa ini benar-benar terus terjaga secara totalitas,” ujar Atang, Kamis 18 Agustus 2022.

Dirinya juga bersyukur bahwa peringatan HUT RI ke-77 kali ini bisa dilaksanakan secara meriah.

“Alhamdulillah setelah 2 tahun pandemi, kita bisa memperingati HUT RI ke-77 dengan maksimal. Semoga Allah SWT terus memberikan kekuatannya kepada negara yang kita cintai. Usai pandemi, semoga kita bisa pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat,” jelasnya.

Selain itu dirinya juga berharap bahwa kemerdekaan ini terus disyukuri dengan mengisinya sesuai cita-cita para founding fathers bangsa.

“Dalam pembukaan UUD Negara RI Tahun 1945 tujuan negara sangat jelas, yaitu melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial. Untuk itu diperlukan soliditas dan totalitas untuk mewujudkannya. Dengan demikian, kita benar-benar merdeka dalam semua hal,” tutupnya.

(Ibnu Galansa Montazerry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here