Monday, 29 April 2024
HomeBeritaBahaya Begadang Bagi Wanita, Mengurangi Gairah Seks

Bahaya Begadang Bagi Wanita, Mengurangi Gairah Seks

Bogordaily.net – Sebagian wanita mungkin saja pernah menjalani aktivitas . Namun, hati-hati ternyata bahaya bagi wanita bukan hanya bisa memberikan dampak negatif pada kesehatan tubuh saja, melainkan juga kesehatan mental lho!

Ketika waktu tidur ideal tidak terpenuhi dengan baik, ini dapat menimbulkan dampak negatif bagi kesehatan.

Agar kamu lebih waspada mengenai bahaya yang bisa ditimbulkan akibat . Kenali selengkapnya mengenai efek buruk bagi wanita di sini.

1. Meningkatnya Gula Darah

Risiko naiknya gula darah cukup signifikan pada wanita maka dari itu tentu tidak bisa disepelekan karena berkaitan dengan kondisi kesehatan tubuh secara umum, seperti:

• mudah lelah,
• sakit kepala,
• hingga masalah jantung dan ginjal.

2. Meningkatnya Berat Badan

Bahaya yang berikutnya adalah meningkatnya berat badan, yang meskipun kenaikan berat badan ini tidak berlangsung seketika. Tapi hal ini bisa terjadi dari pola makan yang berubah dan pemilihan jenis makanan itu sendiri. Karena kita tidak sadar mengonsumsi makanan yang kurang sehat seperti junk food yang menyebabkan naiknya berat badan.

3. Meningkatkan Risiko Depresi

Bahaya sebelumnya berkaitan dengan kesehatan fisik, tapi ternyata bahaya sering ternyata juga memengaruhi mental seperti meningkatkan risiko depresi.

Risiko depresi akibat pada wanita cukup tinggi sehingga bahaya bagi wanita juga terkait kesehatan fisik:

• seperti gangguan jantung,
• dan diabetes tipe 2.

4. Membuat kulit tampak lebih tua

Ketika Anda atau kekurangan tidur, tubuh akan melepaskan hormon stres (hormon kortisol) dalam jumlah yang banyak.

Hormon stres ini, nantinya akan memecah kolagen yang sebenarnya memiliki peranan penting dalam menjaga kulit tampak lebih kencang dan juga elastis.

Selain itu, begadang juga akan membuat kulit Anda terlihat lebih kusam dan pucat, hingga menimbulkan garis-garis penuaan di wajah apabila dibiarkan terus-menerus menjadi kebiasaan jangka panjang.

5. Menyebabkan obesitas

Bagi yang sering begadang, mungkin sudah familier dengan tingginya keinginan untuk nyemil di tengah malam saat sedang begadang. Biasanya, makanan yang dikonsumsi selama begadang ini adalah makanan dengan kalori yang tinggi, dalam porsi yang tidak sedikit. Pada akhirnya, risiko obesitas sudah tidak bisa dihindari lagi.

Selain itu, sudah banyak penelitian yang membenarkan hal ini, bahwa risiko obesitas ini menjadi semakin besar pada mereka yang tidur kurang dari 7 jam sehari, dibandingkan mereka yang aktivitas tidurnya tercukupi.

6. Menurunkan gairah seks

Efek begadang bagi wanita yang telah menikah adalah dapat menurunkan gairah seks atau libido.

Mengapa demikian? Hal ini karena dengan begadang atau kurang tidur, tubuh Anda bisa menjadi lebih lelah, lesu, tidak berenergi, tubuh menjadi lebih tegang, yang pada akhirnya menjadikan minat untuk melakukan hubungan seksual juga semakin berkurang.(*)

(Riyaldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here