Tuesday, 30 April 2024
HomeKabupaten BogorBangun Pondasi Kokoh Nilai Kebangsaan, KNPI Rancabungur Diskusi Bersama DPRD

Bangun Pondasi Kokoh Nilai Kebangsaan, KNPI Rancabungur Diskusi Bersama DPRD

Bogordaily.net – Bangun pondasi kokoh nilai kebangsaan, Komite Nasional Pemuda Indonesia () Kecamatan Rancabungur, gelar yang bertajuk “Fungsi Perda Pemuda No 1 Tahun 2022” bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor.

tersebut berlangsung di Rawayan, Desa Rancabungur, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor, pada Minggu 28 Agustus 2022. Dan dihadiri juga oleh beberapa Organisasi Masyarakat ().

Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor, Edi Kusmana Surya Atmaja yang menjadi pembicara dalam tersebut menjelaskan bahwa, tujuan duskusi kebangsaan ini untuk mendukung anak muda dalam mengembangkan potensi diri.

“Yang terpenting itu kalau saya, lebih kepada konsenterasinya itu untuk membesarkan OKP itu kita harus punya solusi jalan usaha. Jadi tujuan saya itu membangkitkan girohnya, jadi jangan OKP itu dibentuk tapi girohnya tidak berjalan,” ujar politisi PPP itu, pada Minggu 28 Agustus 2022.

Musabab anak muda mempunyai potensi yang besar dalam berbagai bidang, kata Edi, ia mengajak seluruh anak muda yang ada di wilayah khususnya Kecamatan Rancabungur untuk bekerjasama dalam membangun, dan mengembangkan wilayahnya.

Kemudian, ia siap menjadi pintu bagi para pemuda untuk merealisasikan program-program kepada Dinas terkait yang ada di wilayah Kabupaten Bogor.

“Saya inginnya OKP itu maju, jadi mau ngapain kita punya OKP tapi jalan ditempat. Saya maunya maju, tentunya didorong juga oleh pendanaannya,” jelas pria yang akrab disapa Eksa tersebut.

Sementara itu di tempat yang sama, Ketua Kecamatan Rancabungur, Gugum Gumelar menambahkan, program-program yang ada terutama benar-benar bisa dijalankan.

“Kita sepakat, bahwasannya kepemudaan itu roda ekonominya juga harus bagus. Terutama roda-roda para kader juga, bagaimana harapan tersebut bisa terlealisasi menjadikan pemuda itu sejahtera,” tutup Gugum.

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here