Wednesday, 8 May 2024
HomeKabupaten BogorBangunan Pustu Rusak, Komisi III Permadi Dalung: Kawal Pembangunan Sampai Akhir 

Bangunan Pustu Rusak, Komisi III Permadi Dalung: Kawal Pembangunan Sampai Akhir 

Bogordaily.net – Puskesmas Pembantu (Pustu) Desa Sukaluyu, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, merupakan salah satu prasarana kesehatan. Namun, kondisi bangunan Pustu yang nampak tak layak digunakan sebagai sarana pengobatan.

Kondisi bangunan Pustu yang sangat memprihatinkan ini harus dirangkul bersama-sama dalam perbaikannya dimana terlihat atap yang sudah serta bangunan yang tampak lesuh dan tidak kokoh lagi.

“Dari sekian Pustu yang , hanya Sukaluyu yang akan diperbaiki itupun kami dorong dari awal, tetapi saya juga minta tambahan lagi ke dinas pendidikan desa Ciomas, kecamatan tenjo, kabupaten bogor bahwa bangunan didaerah tersebut juga sudah . Jadi itu sudah teranggarkan di tahun 2023,” Ungkap Permadi Dalung, salah satu anggota komisi III saat dihubungi melalui telepon.

Menurutnya puskesmas pembantu (Pustu) tersebut sudah tidak layak dipakai, namun karena masih banyak masyarakat yang berobat dan akses menuju rumah sakit dari daerah tersebut letaknya jauh sehingga Pustu tersebut masih digunakan sebagai layanan kesehatan di Desa Sukaluyu.

” Hal ini adalah wujud rekomendasi kami, agar dapat terakomodir ke dinas kesehatan. Alhamdulillah sekarang juga di respon oleh kepala dinas dan jajaran untuk diselesaikan di tahun 2023 dan kami akan kawal terus sampai pembahasan anggaran 2023 nanti supaya hal tersebut terakomodir,” Jelasnya.

(Mutia Dheza Cantika)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here