Wednesday, 26 June 2024
HomeBeritaBantu Pakistan, PBB Galang Donasi Senilai Rp 2,3 Triliun

Bantu Pakistan, PBB Galang Donasi Senilai Rp 2,3 Triliun

Bogordaily.net – Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) galang sebesar Rp 2,3 triliun untuk membantu warga yang dilanda bandang ektrem.

Jurubicara Kementerian Luar Negeri , Asim Iftikhar dalam keterangan persnya pada Sabtu 27 Agustus 2022 mengatakan bahwa, galang dana cepat PBB akan diluncurkan secara bersamaan dari dan pada 30 Agustus mendatang.

Menurut kantor PBB untuk Koordinasi Urusan Kemanusiaan (OCHA), dalam dua minggu terakhir 218 ribu rumah hancur total, 458 ribu rumah rusak, dan 2 juta hektar tanaman terkena dampak. Sementara 794 ribu ternak hilang, 937 ekor kematian, dan 1.343 terluka.

“Situasi kemanusiaan semakin memburuk. Beberapa provinsi dan 116 kabupaten terkena dampak setelah ditimpa curah hujan nasional yang lima kali lipat lebih tinggi dari rata-rata selama 30 tahun,” jelas laporan tersebut, dikutip dari RMOL, Senin 29 Agustus 20022.

Selain PBB, sejumlah negara juga berusaha mengulurkan tangan pada . Pemimpin dunia, termasuk dari Turki, Iran, dan Uni Emirat Arab (UEA) telah menyampaikan simpati dan dukungannya pada Perdana Menteri Shehbaz Sharif.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here