Tuesday, 23 April 2024
HomePolitikBareng Golkar-PPP, PAN Mau Boyong Politikus Artis Daftar ke KPU

Bareng Golkar-PPP, PAN Mau Boyong Politikus Artis Daftar ke KPU

Bogordaily.net– Komisi Pemilihan Umum (KPU) masih membuka pendaftaran para calon peserta pemilu 2024. berencana mendaftar ke KPU sebagai peserta Pemilu 2024 bareng dengan dan Partai rencananya Rabu, 10 Agustus mendatang.

Wakil Ketua Umum Yandri Susanto mengatakan partainya akan mendaftar secara bersamaan itu sekaligus ingin menunjukan kekompakan mereka yang tergabung di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

“Kami memang InsyaAllah bersama sama ke KPU. Itu artinya menunjukan bahwa soliditas koalisi Indonesia bersatu ini semakin hari semakin bagus,” kata Yandri dilansir Suara.com, Jumat, 5 Agustus 2022.

Soal persiapan segala berkas dan dokumen partai, diakui Yandri bahwa partai-partai di KIB sudah mempersiapkannya dengan matang.

Untuk , nantinya Ketua Umum Zulkifli Hasan didampingi Sekjen dan pengurus DPP yang akan hadir langsung mendaftar ke KPU.

Menurut Yandri para politikus PAN yang berlatar belakang publik figur atau artis juga akan turut mendampingi Zulhas.

“Tentu juga beberapa publik figur yang ada di PAN ya ada Desy, Eko, ada Pasha, kemudian ada hampir semua anggota DPR akan ikut mengantarkan ketua umum ke KPU untuk mendaftarkan PAN sebagai peserta pemilu,” ujar Yandri.

Sebelumnya, partai-partai di KIB serempak memutuskan mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilu 2024 di KPU pada Rabu pekan depan. Adapun partai yang dimaksud ialah Partai , dan PAN.

Ketua KPU Hasyim Asy'ari mengatakan sebelumnya partai-partai itu mengkonfirmasi untuk hadir mendaftar di hari pertama, tetapi memilih untuk menjadwalkan ulang kehadiran.

“Dijadwalkan ulang ada beberapa, misalkan seperti , dan PAN akan mendaftar di hari yang sama, yaitu tanggal 10 Agustus 2022 ini,” kata Hasyim.

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) juga memilih melakukan pendaftaran pada 10 Agustus atau bertepatan dengan Rabu Pon.

Tak hanya ketiga partai di KIB yang kompak mendaftar di hari yang sama, diketahui Gerindra dan PKB yang dikabarkan tengah dekat dan intens melakukan penjajakan politik juga melakukan hal serupa. Gerindra dan PKB akan mendaftar sebagai peserta Pemilu 2024 di KPU pada Senin pekan depan.

“Demikian juga Gerindra, PKB mengkonfirmasi akan hadir bersamaan tanggal 8 Agustus. Nanti kita lihat perkembangannya bahwa partai politik yang hadir ke KPU setidak-tidaknya mengkonfirmasi hadir ke KPU,” kata Hasyim.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here