Bareng Golkar-PPP, PAN Mau Boyong Artis Daftar ke KPU

Menu

Mode Gelap
Pakai Mobil Mercy, Perempuan Ini Maling Cokelat di Minimarket Gereja di Mesir Kebakaran, 41 Tewas Termasuk 18 Anak-anak Jadwal dan Lokasi Sim Keliling Kota Bogor, Senin 15 Agustus 2022 Pencuri Jadi Bulan-bulanan Warga, Sempat Todong Pistol Bharada E Dipastikan Aman di Rutan Bareskrim Polri

Politik · 5 Agu 2022 14:12 WIB

Bareng Golkar-PPP, PAN Mau Boyong Politikus Artis Daftar ke KPU


 Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.(Tangkapan layar/ist/Suara.com/Bogordaily.net)
Perbesar

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.(Tangkapan layar/ist/Suara.com/Bogordaily.net)

Bogordaily.net Komisi Pemilihan Umum (KPU) masih membuka pendaftaran para calon peserta pemilu 2024. PAN berencana mendaftar ke KPU sebagai peserta Pemilu 2024 bareng dengan PPP dan Partai Golkar rencananya Rabu, 10 Agustus mendatang.

Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto mengatakan partainya akan mendaftar secara bersamaan itu sekaligus ingin menunjukan kekompakan mereka yang tergabung di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

“Kami memang InsyaAllah bersama sama ke KPU. Itu artinya menunjukan bahwa soliditas koalisi Indonesia bersatu ini semakin hari semakin bagus,” kata Yandri dilansir Suara.com, Jumat, 5 Agustus 2022.

Soal persiapan segala berkas dan dokumen partai, diakui Yandri bahwa partai-partai di KIB sudah mempersiapkannya dengan matang.

Untuk PAN, nantinya Ketua Umum Zulkifli Hasan didampingi Sekjen dan pengurus DPP PAN yang akan hadir langsung mendaftar ke KPU.

Menurut Yandri para politikus PAN yang berlatar belakang publik figur atau artis juga akan turut mendampingi Zulhas.

“Tentu juga beberapa publik figur yang ada di PAN ya ada Desy, Eko, ada Pasha, kemudian ada hampir semua anggota DPR akan ikut mengantarkan ketua umum ke KPU untuk mendaftarkan PAN sebagai peserta pemilu,” ujar Yandri.

Sebelumnya, partai-partai di KIB serempak memutuskan mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilu 2024 di KPU pada Rabu pekan depan. Adapun partai yang dimaksud ialah Partai Golkar, PPP dan PAN.

Ketua KPU Hasyim Asy’ari mengatakan sebelumnya partai-partai itu mengkonfirmasi untuk hadir mendaftar di hari pertama, tetapi memilih untuk menjadwalkan ulang kehadiran.

“Dijadwalkan ulang ada beberapa, misalkan seperti PPP, Golkar dan PAN akan mendaftar di hari yang sama, yaitu tanggal 10 Agustus 2022 ini,” kata Hasyim.

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) juga memilih melakukan pendaftaran pada 10 Agustus atau bertepatan dengan Rabu Pon.

Tak hanya ketiga partai di KIB yang kompak mendaftar di hari yang sama, diketahui Gerindra dan PKB yang dikabarkan tengah dekat dan intens melakukan penjajakan politik juga melakukan hal serupa. Gerindra dan PKB akan mendaftar sebagai peserta Pemilu 2024 di KPU pada Senin pekan depan.

“Demikian juga Gerindra, PKB mengkonfirmasi akan hadir bersamaan tanggal 8 Agustus. Nanti kita lihat perkembangannya bahwa partai politik yang hadir ke KPU setidak-tidaknya mengkonfirmasi hadir ke KPU,” kata Hasyim.***

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Dari 40, Hanya 24 Parpol Calon Peserta Pemilu 2024 yang Dokumennya Lengkap

15 Agustus 2022 - 08:28 WIB

Calon Peserta Pemilu 2024

Inalillahi, Anggota DPRD Kabupaten Bogor Ahmad Tohawi Meninggal Dunia

14 Agustus 2022 - 14:34 WIB

Menegakan Perbup

Waduh, Dua Partai Ini Belum Lengkapi Dokumen Pendaftaran Pemilu

14 Agustus 2022 - 10:39 WIB

Dokumen Pendaftaran Pemilu

Siap-Siap! 10 Parpol Tak Lengkapi Berkas Batal Ikut Pemilu 2024

13 Agustus 2022 - 19:20 WIB

Gerindra dan PKB Buka Peluang Koalisi dengan Partai Lain

13 Agustus 2022 - 17:38 WIB

Tok! Partai Gerindra dan PKB Resmi Berkoalisi

13 Agustus 2022 - 17:20 WIB

Gerindra PKB
Trending di Politik