Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaBatal Gabung AC Milan, Sanches Pilih Main di PSG

Batal Gabung AC Milan, Sanches Pilih Main di PSG

Bogordaily.net–  Paris Saint-Germain () resmi mengumumkan bergabungnya Renato Sanches. Pengumuman disampaikan pada Jumat, 5 Agustus 2022 dini hari WIB. Gelandang asal Portugal itu dikontrak lima tahun oleh Les Parisiens hingga 2027 mendatang.

Sebelum diincar , Sanches diburu . Kini, sukses mengalahkan dalam perburuan pemain 24 tahun itu, yang sebelumnya juga pernah membela Benfica, Bayern Munich, dan Swansea City.

Dilansir Detik.com, kabarnya biaya untuk menebus Sanches dari Lille mencapai 15 juta Euro. Harga tersebut cukup murah jika mengingat kualitasnya. Lantaran kontrak Sanches tersisa semusim lagi di Lille, melepasnya saat ini menjadi jalan terbaik daripada pergi secara cuma-cuma pada tahun depan.

Di sisi lain, Sanches optimis bisa lebih bersinar di . Terlebih ia sudah mengenal Liga Prancis, tempatnya bermain sejak 2019 lalu. Ia pun akan bereuni dengan Christophe Galtier yang dulu pernah melatihnya di Lille dan meraih juara Liga Prancis di tahun 2021.

“Saya yakin telah membuat pilihan yang tepat dengan bergabung bersama klub ini. Saya memilih Paris Saint-Germain karena menurut saya inilah proyek terbaik untuk saya. Bertahan di Prancis sangat penting bagi saya, karena saya sudah mengenal liganya,” ujar Sanches, dikutip situs resmi klub.

Kabarnya Sanches akan menerima gaji 5 juta Euro per musim plus bonus dan diyakini membuatnya mengesampingkan tawaran Milan. Ia menjadi rekrutan keempat di musim panas ini setelah Hugo Ekitike (dari Reims), Vitinha (Porto), Nordi Mukiele (RB Leipzig).

Sementara itu selama tiga musim di Lille, Renato Sanches sudah tampil 90 kali dengan torehan enam gol dan 10 assist. Dia turut menyumbangkan satu gelar Ligue 1 dan Piala Super Prancis.

Sebelumnya sempat mengejar Sanches. Pemain internasional Portugal ini menjadi incaran Rossoneri untuk menggantikan Franck Kessie yang telah bergabung dengan Barcelona sebagai agen bebas. Namun kala itu, berada di posisi antrian terdepan untuk mantan bintang muda Bayern Munich itu.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here