Friday, 26 April 2024
HomeKabupaten BogorBatalyon 14 Grup 1 Kopassus Gelar Sunatan Massal

Batalyon 14 Grup 1 Kopassus Gelar Sunatan Massal

Bogordaily.net–  Batalyon 14 Grup 1 Kopassus menggelar dalam rangka memperingati HUT RI ke-77, Sabtu, 13 Agustus 2022. Kegiatan yang digelar di Aula Yusdin Batalyon 14 Grup 1 Kopassus, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor tersebut diikuti oleh warga desa binaan.

Komandan Batalyon 14 Grup 1 Kopassus, Mayor Inf. Miftakhul Khoir membuka kegiatan . Ia mengatakan kegiatan tersebut diikuti oleh warga desa binaan Batalyon 14 Grup 1 Kopassus dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Kami tetap memperhatikan protokol kesehatan dan ditangani oleh tenaga medis yang profesional. Kemudian pelaksanaan kegiatan dibagi menjadi beberapa tahapan sehingga tidak terjadi kerumunan peserta pada saat pelaksanaan ,” ujar Mayor Inf Miftakhul Khoir, Sabtu, 13 Agustus 2022.

Menurut Mayor Inf Miftakhul Khoir, kegiatan ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian langsung dari Kopassus terhadap masyarakat desa binaan Batalyon 14 Grup 1 Kopassus. Sehingga keberadaan Batalyon 14 Grup 1 Kopassus dapat memberikan andil positif dan bermanfaat bagi masyarakat di lingkungan sekitar.

Mayor Inf Miftakhul Khoir juga menerangkan, dalam pelaksanaan tersebut pihaknya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan setempat dan kegiatan serentak juga digelar di Grup 1 Kopassus, Serang serta berjalan dengan lancar.

Pelaksanaan berada di bawah kendali Lettu Ckm Indra Wijaya yang merupakan Kepala Klinik Batalyon 14 Grup 1 Kopassus dan diikuti oleh sekitar seratus orang. Dari jumlah tersebut 24 di antaranya merupakan warga desa binaan Batalyon 14 Grup 1 Kopassus.

Sementara itu kegiatan mendapat sambutan warga. Mereka pun mengucapkan terima kasih atas terlaksananya kegiatan tersebut. Salah satunya Hakim.

“Saya sangat berterima kasih kepada Komandan Batalyon 14 Grup 1 Kopassus. Alhamdulillah, dengan kegiatan ini kami masyarakat yang tinggal di sekitar asrama yang merupakan masyarakat desa binaan sangat terbantu,” kata Hakim yang merupakan salah satu orang tua peserta .

Pria yang sehari-hari bekerja sebagai petani sayur ini juga mengaku kondisinya tidak memungkinkan untuk melaksanakan sunatan untuk anaknya terlebih pada masa pandemi Covid-19, sehingga kegiatan itu pun bisa membantunya dan tentunya sangat bermanfaat.

Selanjutnya pada Senin, 15 Agustus 2022 mendatang akan dilaksanakan kegiatan donor darah dalam rangka menyambut peringatan HUT RI ke-77. (Ruslan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here