Thursday, 18 April 2024
HomeTravellingBerada di Brebes, Argowisata Kaligua Tempat yang Pas Lepaskan Penat

Berada di Brebes, Argowisata Kaligua Tempat yang Pas Lepaskan Penat

Bogordaily.net – Kaligua dapat menjadi pilihan yang tepat untuk kamu kunjungi saat penat melanda. Tempat yang satu ini menjadi salah satu andalan Kabupaten , Jawa Tengah.

Siapa yang tidak terpikat dengan keindahan kebun Kaligua dengan hamparan kebun teh yang luas menawarkan panorama yang sungguh permai serta udara yang bersih dan segar.

Kaligua merupakan kawasan kebun teh di bagian selatan Brebes yang menyuguhkan pesona alam berupa permadani kebun teh yang menggiurkan.

Kebun Teh Kaligua berada di ketinggian sekitar 2.050 mdpl, dan terletak di lereng Gunung Slamet. Tak heran jika udara yang terasa sangat sejuk, dan cenderung dingin jika mulai memasuki malam hari.

Saat berkunjung ke Kaligua, kamu tak hanya diajak melihat hamparan kebun teh saja, namun berbagai fasilitas menarik lainnya.

Udara yang fresh, suasana jauh dari kebisingan kendaraan, senyap dan menenangkan, akan menjadi impresi pertama yang kamu rasakan saat tiba di lokasi.

Goa Jepang di Kaligua

Setelah kamu puas dengan keindahan yang ada di  Kaligua, kamu wajib banget datang ke salah satu tempat yang khas di Kaligua yaitu Goa peninggalan Jepang.

Di Goa Jepang ini juga sudah dilengkapi patung-patung atau replika – replika yang memudahkan wisatawan membayangkan kondisi zaman dahulu. Wah, ternyata bukan hanya menjadi tempat healing,  Kaligua ini juga dapat dijadikan sejarah yang seru.

Lokasi Kebun Teh Kaligua

Kaligua berlokasi di Jalan Kaligua, Desa Pandansari, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Jam Buka Kaligua

Kaligua buka dari hari Senin sampai dengan Minggu
Kaligua bisa kamu kunjungi dari pukul 09.00 sampai 16.00

Harga Tiket Kaligua

  • Harga tiket masuk Kaligua Rp. 20.000,- per orang.
    (Wisatawan dibawah usia 6 tahun, gratis)
  • Harga parkir kendaraan Motor Rp. 2.000,- per kendaraan.
  • Harga parkir kendaraan Mobil Rp. 5.000,- per kendaraan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here