Thursday, 2 May 2024
HomeKota BogorBeralih Ke TV Digital, 144.232 Buah Set Top Box Siap Dibagikan

Beralih Ke TV Digital, 144.232 Buah Set Top Box Siap Dibagikan

Bogordaily.net – Kementerian komunikasi dan informatika (KemenKominfo) akan segera memutus saluran di Kabupaten Bogor yang diketahui akan berakhir pada September 2022 nanti, dan beralih ke Tv  .

Dalam hal ini, pemerintah terus menggaungkan migrasi siaran televisi analog ke siaran TV guna mendorong transformasi dalam ruang lingkup tata kelola penyiaran.

“Pemerintah pusat rencananya akan memutuskan saluran di september akhir,” Ujar Kepala Dinas Komunikasi dan informatika (Diskominfo) Kabupaten Bogor, Bayu Rahmawanto Pada Selasa, 23 Agustus 2022.

“Nantinya ada sebanyak 144.232 buah yang akan kita bagikan di bulan Agustus ini, untuk mengganti saluran ke ,” tutur Bayu.

Bantuan (STB) tersebut diprioritaskan bagi masyarakat Kabupaten Bogor yang tidak mampu, dimana penerima Bantuan STB ini berdasarkan data yang diterima dari dirgen Dukcapil, Kementerian dalam negeri.

Hal tersebut adalah upaya dalam menghadapi pemutusan serentak saluran TV Analog, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor telah mempersiapkan upaya-upaya antisipatif, salah satunya pemberian (STP) gratis untuk masyarakat kabupaten Bogor.

Progran Penghentian siaran televisi analog ini akan mendorong keberagaman konten yang akan memunculkan konten-konten edukatif, kreatif dan juga variatif.*

(Mutia Dheza Cantika)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here