Monday, 6 May 2024
HomeKulinerBerganti Nama dan Logo, Gerai Starbucks Hadir Lagi di Rusia

Berganti Nama dan Logo, Gerai Starbucks Hadir Lagi di Rusia

Bogordaily.net – Gerai kembali dibuka di , namun namanya diganti menjadi Stars Coffe. Tak hanya nama, logonya juga dimodifikasi, di-rebranding setelah jaringan gerai kopi asal Amerika Serikat itu hengkang dari beberapa bulan lalu.

Pemilik restoran dan rapper Timati meluncurkan Stars Coffee dengan membuka kembali rantai gerai espresso di yang sebelumnya dikuasai oleh . Perusahaan baru itu melakukan rebranding setelah eksodus perusahaan Barat dari .

Logo gerai kopi itu menampilkan gambar seorang wanita dengan bintang di atas kepalanya, diperlihatkan sebelum toko mulai dibuka Jumat, 19 Agustus 2022.

Timati mengatakan mereka telah berusaha membuat logo berbeda tetapi mempertahankan kontinuitas. Ia mengungkapkan logo barunya itu memiliki bentuk bulat dengan sosok perempuan dan berwarna coklat seperti cerutu.

“Persepsi orang mungkin berbeda,” kata Pinskiy. “Tetapi jika Anda membandingkan, maka selain dari lingkaran, Anda tidak akan menemukan kesamaan,” ia menambahkan. Pihak enggan mengomentari kemiripan logo dan nama gerai kopi baru itu.

Timati menjelaskan keduanya juga harus mencari pemasok baru karena sepenuhnya hengkang dari pasar , membawa serta sumber daya dan basis produksi mereka. Tapi, mereka mengaku tak menemui masalah. Stars Coffee mengimpor biji kopi dari Amerika Latin dan Afrika, kata Pinskiy, dengan pemasok barang lain yang berbasis di .

“Kami baru saja menemukan pemasok lain, menemukan roaster yang tepat, dan karena barista mencampur semuanya dengan benar, kami memiliki produk yang kami pikir akan kompetitif,” katanya.(*)

(Riyaldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here