Wednesday, 17 April 2024
HomeEkonomiBerkat PINK VENOM, Harga Saham YG Entertainment Meroket

Berkat PINK VENOM, Harga Saham YG Entertainment Meroket

Bogordaily.net – Comeback berimbas pada kenaikan YG Entertainment selaku perusahaan agensi yang menaungi Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa tersebut.

Harga YG Entertainment meningkat sebanyak 4% dalam sehari berkat kembalinya girl group tersebut dengan ‘PINK VENOM'.

Melansir KBIZOOM menurut bursa Korea, tepat pada pukul 09.58 KST tanggal 25 Agustus, harga YG Entertainment tercatat diperdagangkan di angka 60.900 won, atau mencapai angka Rp675.154.

Hal ini menandai peningkatan sebanyak 4,64% dari hari trading sebelumnya. Bahkan mereka pernah melonjak hingga mencapai tinggi 62.200 won, atau Rp689.574.

Bukan kali pertama menunjukkan pengaruhnya dan berhasil membuat YG menjulang, sebelumnya ketika di tengah kabar comeback pada bulan Juli lalu, harga YG Entertainment melonjak naik pada angka 50.900 won, setara Rp564.346, setelah pernah turun pada bulan-bulan sebelumnya.

Saham YG Entertainment
YG Entertainment melonjak setelah comeback. (Bursa Korea KBIZoom/Bogordaily.net)

Dikutip dari Yoursay, YG Entertainment mengumumkan bahwa full album kedua BLACKPINK BORN PINK, yang dijadwalkan rilis pada tanggal 16 September mendatang telah melebihi 2 juta pre-order. Ini merupakan rekor terbaik untuk artis K-Pop wanita dan girl group wanita selama ini.

BLACKPINK merilis ‘PINK VENOM' sebagai lagu pra-rilis. Video musiknya telah memecahkan rekor dunia untuk artis wanita dengan mengumpulkan 90,4 juta penayangan dalam 24 jam pertama setelah dirilis.

BLACKPINK juga mencetak rekor girl group K-Pop tercepat yang berhasil lampaui 100 juta penayangan musik video hanya dalam waktu 29 jam 35 menit.

Kabar teranyar, ‘PINK VENOM' telah mendapatkan penghargaan untuk acara musik pertama pada siaran ‘Show Champion' di MBC M pada 24 Agustus kemarin.

Sementara itu, BLACKPINK akan tampil di ‘MTV VMAs 2022' pada akhir pekan ini. Acara tersebut dimulai pukul 8 malam EST pada tanggal 28 Agustus, dipandu oleh LL Cool J, Nicki Minaj, dan Jack Harlow.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here