Thursday, 25 April 2024
HomeNasionalBerminat? Ini 7 Profesi yang Bisa Bikin Keliling Dunia

Berminat? Ini 7 Profesi yang Bisa Bikin Keliling Dunia

Bogordaily.net – Bekerja sambil bisa jalan-jalan tentunya jadi impian banyak orang. Paling tidak ada tujuh profesi yang bisa Kamu tekuni agar bisa jalan-jalan secara gratis.

Nah, setidaknya ada 7 profesi yang bisa bikin . Kira-kira pekerjaan apa saja ya? Ini dia ulasan selengkapnya untuk Anda!

1.
Pekerjaan atau wartawan tentunya bisa membuat Anda . Meliput berbagai acara internasional maupun berdasarkan penugasan tertentu di suatu negara. Seorang juga bisa sekalian mengenal berbagai budaya berbeda saat wawancara di luar negeri, sekaligus mengabadikan foto atau video liputan.

2. Pemandu wisata
Menjadi pemandu wisata juga membuka peluang Anda . Terlebih lagi, pariwisata dunia kembali bergeliat pasca pandemi. Banyak masyarakat yang telah rindu bepergian kembali dan itulah momen menyenangkan bagi seorang pemandu wisata.

3. Kreator konten
Anda suka membuat konten di media sosial maupun blog pribadi? Nah, menjadi seorang travel vlogger maupun blogger bisa membawa Anda singgah ke berbagai belahan dunia lho. Anda tinggal kunjungi saja destinasi top dunia dan abadikan momen seru di sana!

4. Pramugari
Pramugari merupakan profesi impian bagi sejumlah orang. Bagaimana tidak, profesi ini lazimnya memiliki penghasilan relatif tinggi serta kesempatan . Terlebih lagi bagi pramugari yang telah punya jam terbang tinggi, kesempatan terbang ke negara lebih jauh pun kian terbayar.

5. Pilot
Serupa dengan pramugari, pilot pun menjadi profesi dengan tingkat traveling tinggi. Pekerjaan sehari-harinya di udara, menjelajah satu titik ke titik lainnya di dunia.

6. Diplomat
Seorang diplomat tentunya bertugas sebagai duta negara di luar negeri. Diplomat lazimnya dapat menetap di suatu negara tertentu hingga beberapa tahun. Tentunya ini membuka peluang untuk kenal lebih dalam dengan negara yang dituju.

7. Penerjemah
Jasa penerjemah juga kian dibutuhkan seiring semakin banyaknya konferensi atau event internasional. Dengan tamu lintas negara, peran penerjemah amat krusial dalam membantu peserta memahami isi perbincangan di dalamnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here