Saturday, 18 May 2024
HomeNasionalBicara Lagi Soal Tewasnya Brigadir J, Ini Kata Jokowi

Bicara Lagi Soal Tewasnya Brigadir J, Ini Kata Jokowi

Bogordaily.net–  Presiden Joko Widodo atau kembali menyoroti kasus tewasnya Brigadir Nofryansah Yosua Hutabarat alias . pun meminta Polri untuk bisa mengungkap kebenaran di balik tewasnya di rumah dinas mantan Kadiv Propam Polri .

“Iya sejak awal kan saya sampaikan usut tuntas, jangan ragu-ragu, jangan ada yang ditutup-tutupi, ungkap kebenaran apa adanya, ungkap kebenaran apa adanya,” kata dilansir Suara.com melalui YouTube Sekretariat Presiden, Selasa, 9 Agustus 2022.

Hal tersebut disampaikan lantaran dirinya enggan apabila kepercayaan masyarakat terhadap Polri malah menurun. Kepala Negara mau kalau citra Polri bisa terus terjaga.

“Sehingga jangan sampai menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri, itu yang paling penting, citra Polri harus tetap kita jaga,” sambungnya.

Sebelumnya kasus pembunuhan yang diduga terjadi di rumah dinas mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo ini, tim khusus bentukan Kapolri diketahui telah menetapkan dua orang tersangka yakni Bharada E alias Richard Eliezer dan Brigadir RR alias Ricky Rizal

Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu alias Bharada E baru.

Bharada E kemudian mengajukan diri sebagai justice collaborator agar bisa mendapatkan perlindungan sebagai saksi dari Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban atau LPSK.

Pengacara Bharada E, Muhammad Boerhanuddin mengatakan kliennya terlihat sangat lega setelah memberikan informasi terkait kasus yang menewaskan .

“Kemarin dia (Bharada E) sudah lega bangat begitu. Sudah plong,” kata Boerhanuddin.

Sementara itu sosok tersangka baru kasus pembunuhan akan dimumkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pada Selasa, 9 Agustus 2022 sore nanti.

“Nanti sore Pak Kapolri langsung yang akan sampaikan,” kata Kepala Divis Humas Mabes Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo kepada wartawan, Selasa, 9 Agustus 2022.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here