Monday, 29 April 2024
HomeBeritaBikin Heboh, Malaysia Buru Wanita yang Pura-Pura Umrah Pakai Ihram Pria

Bikin Heboh, Malaysia Buru Wanita yang Pura-Pura Umrah Pakai Ihram Pria

Bogordaily.net–  Seorang wanita asal membuat heboh setelah videonya lantaran menyamar menjadi pria dan memakai kain ihram pria saat umrah. Kini Pemerintah Malayasia pun memburu pelaku.

Menteri Agama , Idris Ahmad, mengaku sudah mendapatkan informasi mengenai kabar wanita asal Malasya tersebut. Ia menyerukan tindakan tegas jika perempuan dalam video itu memang benar-benar warga .

“Saya khawatir mendengar berita seorang perempuan menjalankan umrah menggunakan kain jemaah pria, ihram. Ini masalah keagamaan dan akan ada tindakan,” ujar Idris, seperti dilansir CNN Indonesia dari The Star.

Ia mengaku sudah menghubungi Kementerian Dalam Negeri untuk menggelar penyelidikan ketika warga tersebut tiba di .

“Saya juga menghubungi Kementerian Pariwisata, Kesenian, dan Kebudayaan, untuk memastikan dugaan itu benar. Tindakan kuat juga akan diterapkan terhadap agen yang mengurus perjalanan umrah ini,” kata Idris kepada New Straits Times.

Sejumlah pemuka agama juga ikut mengecam tindakan warga tersebut. Mufti Pahang, Abdul Rahman Osman, bahkan menyebut kelakuan warga itu dosa.

“Pertama, hukumnya ketika perempuan menyamar sebagai pria atau sebaliknya itu haram. Berarti itu dosa [dalam Islam]. Orang ini tak akan mendapatkan rahmat Allah,” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan kehebohan ini bermula saat sejumlah video yang memperlihatkan seorang perempuan menggunakan ihram pria di depan kakbah. Unggahan yang memperlihatkan aksi wanita itu pun dibanjiri komentar warganet dan ramai-ramai mengecamnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here