Friday, 19 April 2024
HomeKulinerBikin Laper, Momen Pertama Kali Icip Ganjang Gejang

Bikin Laper, Momen Pertama Kali Icip Ganjang Gejang

Bogordaily.net – Makanan Korea dikenal memiliki rasa nikmat dan unik. Makanan yang sering muncul di drama Korea pun kerap membuat orang penasaran ingin mencoba.

Salah satu makanan Korea yang unik adalah ganjang gejang. Meski tak sepopuler kimbab atau tteokbokki, ganjang gejang juga sukses membuat banyak orang penasaran karena cukup tak biasa.

Ganjang gejang merupakan kepiting segar mentah yang dimarinasi. Seorang pria pun berbagi pengalamannya saat pertama kali menyicipi ganjang gejang di sebuah restoran Korea di Indonesia.

Momen itu ia bagikan melalui akun TikTok octatannn. Di dalam kepiting yang disajikan, juga terdapat telur sehingga kenikmatannya bertambah.

Pria ini kemudian menambahkan nasi di tengah cangkangnya dan menyantap sajian itu. Menurutnya, rasa ganjang gejang itu sangat nikmat dan benar-benar tak mengecewakan.

Selain ganjang gejang, pria ini juga menyicipi spicy dakbal (ceker ayam), galbi sal jumulluk, sundubujige dan samgyupsal. Ia juga mendapatkan makanan pendamping yang cukup banyak di sana.

Total, dirinya menghabiskan Rp935 ribu untuk 7 menu. Restoran yang ia datangi itu adalah Hae Maru yang berlokasi di Jalang Panglima Polim IX, Jakarta Selatan.

Video ini lantas menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

“Alergi kepiting padahal penasaran banget sama ganjang gejang,” komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. “Iya ini restoran enak banget, tapi mahal. Sedih,” ujar warganet ini.

“Hae Maru! Gue juga sering duduk di tempat lo itu. Enak banget sumpah ganjang gejangnya. Wajib beli 2 porsi kalau ke sini,” tulis warganet lainnya di kolom komentar.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here