Wednesday, 1 May 2024
HomeViralBikin Orang Mikir Keras! Viral Foto Spanduk Warung Makan Pasang Harga Begini

Bikin Orang Mikir Keras! Viral Foto Spanduk Warung Makan Pasang Harga Begini

Bogordaily.net–  Apapun dilakukan demi menarik calon pelanggan. Salah satunya memasang dengan berbagai tulisan unik hingga di media sosial. Seperti warung ayam goreng berikut ini.

Dibagikan oleh akun fanspage Facebook Isrina Sumia, beredar foto warung ayam goreng yang sukses membuat warganet gagal paham.

Bukan tanpa alasan, warung ayam goreng ini membuat daftar menu lengkap dengan harganya yang cukup membuat publik pusing. Bagaimana tidak, pemilik warung ayam goreng tersebut tak memberikan harga jelas pada masing-masing menu.

Seluruh menu dibanderol dengan harga yang harus ditebak oleh pembeli melalui soal Matematika di .

“Teknik marketing memang perlu, tapi nggak gini juga. Bukannya kenyang malah pusing. Ayo anak IPA, kita reuni di sini (emoticon tertawa),” tulis Isrina Sumia pada keterangan yang diunggahnya sebagaimana dilansir Suara.com, Kamis, 25 Agustus 2022.

Postingan yang dibagikan berhasil di Facebook setelah memperoleh ribuan tanda suka serta ribuan komentar warganet. Banner di pinggir jalan ini menampilkan berbagai harga menu pada . Warganey langsung menyoroti deretan harga menu yang dituliskan dengan cara tak biasa.

Pembeli harus pintar berhitung untuk mengetahui deretan harga pada menu makanan. “Budayakan malas memasak. Kang Dang Ayam. Memasak tugas kami,” bunyi pernyataan pada banner.

Pembeli harus memecahkan soal perkalian, akar, kuadrat dan pembagian. Paha atau dada dibanderol “akar 49 ditambah akar 49” ribu.

Sementara paha atas dapat dibeli dengan harga “enam kali dua” ribu. Rupanya pembeli dapat memesan dada ayam dengan harga Rp14 ribu dan paha atas seharga Rp12 ribu.

Harga sate-satean dibanderol “akar empat” atau Rp2 ribuan. Banner itu semakin di Facebook setelah dibagikan ribuan kali oleh warganet.

Postingan ini pun memancing beragam komentar kocak warganet.

“Aku mending minum Param*x daripada disuruh menghitung harga ayam di situ, skip,” tulis warganet.

“Gue jadi pusing woy,” komentar warganet lain.

“Susah dimengerti semoga yang jualan punya mertua Si Sambo,” canda warganet.

“Pemilik warung dulunya selalu angkat tangan nomor satu pas disuruh kerjakan soal matematika,” kata yang lainnya.

“Lapar auto ilang setelah lihat harganya,” timpal warganet.***

(Riyaldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here