Saturday, 20 April 2024
HomeKabupaten BogorBis MGI Terbakar di Tol Ciawi, Ini Penjelasan Damkar

Bis MGI Terbakar di Tol Ciawi, Ini Penjelasan Damkar

Bogordaily.net – Sebuah bis MGI jurusan Pelabuhanratu, terbakar di Gate Tol Ciawi KM 45, diduga karena mengalami konsleting pada bagian mesin, pada Selasa, 9 Agustus 2022.

Penumpang dalam bis yang terbakar tersebut berhamburan keluar, dan dievakuasi oleh pengemudi. Tak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran bis tersebut.

Komandan Regu (Danru) Pemadam Kebakaran Sektor Ciawi, Edi Supriadi menjelaskan bahwa, peristiwa terjadi saat bis MGI dengan nomor polisi F 7500 UD  jurusan Pelabuhanratu melaju dari arah .

“Kebakaran itu terjadi tepatnya di Kampung Kaca Pandak, Desa Cibanon, Kecamata Sukaraja, Kabupaten . Setelah menerima laporan, kami langsung mengerahkan dua regu dari sektor Ciawi untuk melakukan penanganan,” kata Danru Pemadam Kebakaran Sektor Ciawi, Edi Supriadi, Selasa 9 Agustus 2022.

Dalam perjalanan, kata Edi, bis tersebut mengeluarkan asap pada bagian kemudi, hingga mengeluarkan percikan api hingga membesar. Beruntung penumpang bis sempat berhamburan keluar.

Peristiwa itu terjadi sekira pukul 08.45 WIB. Laporan diterima pukul 08.45 WIB. Objek terbakar MGI jurusan Pelabuhanratu, petugas berhasil memadamkan api sekitar satu jam.

“Atas kejadian terbakarnya bis MGI jurusan Pelabuhanratu langsung ditangani oleh unit laka pos terpadu pjr polres ,” jelasnya.

Edi menambahkan, kasus kebakaran bis MGI jurusan Pelabuhanratu tersebut saat ini ditangani oleh Unit Laka Polres Bogor. Dan bangkai bis dievakuasi ke kantor Unit Laka PJR Polres Bogor.

“Kasus kebakaran bis penumpang ini masih ditangani unit laka polres bogor. Dan bangkai bis dievakuasi ke kantor unit laka pjr polres bogor,” tutup Edi Supriadi.

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here