BNNK Bogor Bakal Datangi KRB, Ada Apa?

Menu

Mode Gelap
Melonjak Rp 10 ribu Per Gram, Cek Harga Emas Antam Hari Ini Terbaru! Ini Lokasi Perpanjang SIM Kota Bogor, Kamis 29 September 2022 Siap-siap Payung, Kota Bogor Hujan Hari Ini, Kamis 29 September 2022 Harga Emas Pegadaian Turun, Rabu 28 September 2022 Jangan Telat Perpanjang SIM! Ini Lokasi Simling Kota Bogor, Rabu 28 September 2022

Kabupaten Bogor · 8 Agu 2022 14:26 WIB

BNNK Bogor Bakal Datangi KRB, Ada Apa?


 Ilustrasi. BNN Kabupaten Bogor. (Irfan/Bogordaily.net) Perbesar

Ilustrasi. BNN Kabupaten Bogor. (Irfan/Bogordaily.net)

Bogordaily.net–  Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bogor akan mendatangi Kebun Raya Bogor (KRB) terkait keberadaan jenis tanaman atau pohon koka yang merupakan bahan baku narkotika jenis kokain.

Kasi Pemberantasan BNNK Bogor, Kompol Tatang Arena menjelaskan bahwa, pihaknya akan melakukan survei terkait keberadaan jenis tanaman atau pohon koka yang ada di Kebun Raya Bogor (KRB) tersebut.

“Belum ada, kami masi kegiatan lapangan juga mas. Dalam waktu dekat kami akan survei kesana (Kebun Raya Bogor),” kata Kasi Pemberantasan BNNK Bogor, Kompol Tatang Arena, kepada Bogordaily.net, Senin 8 Agustus 2022.

Sejauh ini, kata Tatang, dalam memberantas narkoba di wilayah Bogor, pihaknya belum menemukan jenis tanaman atau pohon koka sebagaimana biji dari pohon tersebut merupakan bahan narkotika jenis kokain.

Tatang menambahkan, pihaknya akan betul-betul memastikan keberadaan pohon koka di Kebun Raya Bogor dalam waktu dekat ini. Karena Kota Bogor juga merupakan wilayah yang masuk ke dalam daerah pemberantasan BNNK Bogor.

Sebelumya diberitakan, pria berinisial SDS (53 tahun) diciduk Ditresnarkoba Polda Metro Jaya setelah mengirim biji pohon koka atau bahan baku narkotika jenis kokain ke luar negeri.  Tersangka SDS juga kedapatan menanam pohon koka di kediamannya. Bibit tanaman tersebut didapat dari Kebun Raya Bogor.

Dari pengakuannya, selain mendapatkan bibit atau biji kokain dari Kebun Raya Bogor, tersangka juga mendapatkannya dari Kebun Balitro Lembang. Biji itu diperolehnya dari seorang penjaga kebun Balitro Lembang dengan mengatakan membutuhkan biji-biji tersebut untuk digunakan sebagai penelitian tanaman obat.***

(Muhammad Irfan Ramadan)

Artikel ini telah dibaca 100 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Jalan Amblas di Cibungbulang, Akibatkan Kemacetan Panjang

29 September 2022 - 22:00 WIB

amblas cibungbulan

Maraknya Aksi Geng Motor, Polres Bogor Beri Himbauan Kepada Masyarakat

29 September 2022 - 21:41 WIB

aksi geng motor

Rudy Susmanto Dorong Pembangunan Huntap di Sukajaya

29 September 2022 - 21:39 WIB

Lpj Mandeg, Anggaran Desa di Kabupaten Bogor Bakal Distop

29 September 2022 - 16:49 WIB

pegawai honorer

Kondisi Duit Pemkab Bogor di RAPBD-P 2022. Nih Rinciannya!

29 September 2022 - 16:24 WIB

Tanam Ganja di Pollybag, Dua Orang Ditangkap Polres Bogor

29 September 2022 - 15:04 WIB

Trending di Kabupaten Bogor