Tuesday, 23 April 2024
HomeBeritaBonyok Babak Belur, Suporter Indonesia Dikeroyok Suporter Malaysia

Bonyok Babak Belur, Suporter Indonesia Dikeroyok Suporter Malaysia

Bogordaily.net dikeroyok suporter Malaysia hingga bonyok dan babak belur heboh. Wajahnya yang babak belur itu viral di media sosial. Aksi itu terjadi saat PSM Makasar berlaga melawan Kuala Lumpur (KL) City FC.

Menanggapi soal itu, Presiden klub Kuala Lumpur (KL) City FC, Khalid Samad mengatakan bahwa insiden pengeroyokan dan penyerang terhadap dari bukan dilakukan oleh fans klubnya.

Menurut Khaldi seperti dikutip dari media Malaysia, Harimaumalaya.com.my, ia menduga pelaku penyerangan dan pengeroyokan suporter PSM dilakukan oleh oknum suporter bayaran.

Dikatakan oleh Khaldi, bahwa dirinya sangat marah dan menyesalkan insiden yang membuat sejumlah suporter PSM mengalami luka-luka.

Menurutnya, insiden penyerangan dan pengeroyokan terhadap suporter PSM sangat merugikan Malaysia sebagai tuan rumah final AFC Cup 2022 zona ASEAN.

Jadwal Siaran Langsung PSM vs Persib di BRI Liga 1 2022/2023: Debut Luis Milla, Nick dan Ezra Dicoret dari Daftar Pemain

“Kita belum tahu siapa (pelakunya). Tapi saya pastikan pihak klub KL City dan suporter tidak terlibat dalam kasus tersebut,” kata Khaldi.

Ia pun mengaku sulit bagi dirinya untuk meminta maaf terkait insiden berdarah yang dialami suporter PSM.

“Sulit bagi saya untuk meminta maaf, kerusuhan yang terjadi itu bukan berasal dari pihak KL City,” tambahnya.

Khaldi kemudian mengaitkan insiden itu dengan kondisi klubnya yang saat ini tengah diselediki oleh KPK-nya Malaysia, MACC terkait dugaan pelanggaran dan penyelahgunaan uang sponsor.

“Kita sedang meraih kesuksesan, lalu ada pihak yang tidak puas dan ingin menghalangi, menggagalkan kita dan mereka ingin menyabotase usaha kita,” jelasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here