Monday, 17 June 2024
HomeKota BogorBosowa School Jajaki Kerjasama UNS Solo dan Unhas

Bosowa School Jajaki Kerjasama UNS Solo dan Unhas

Bogordaily.net – Dalam rangka peningkatan kompetensi guru dan serapan alumni, Bosowa School lakukan penjajakan kerjasama dengan dua perguruan tinggi ternama.

Penjajakan kerjasama ini dilakukan juga sebagai bentuk peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia.

Kunjungan penjajakan kerjasama dilakukan oleh Eko Arianto selaku PIC Direktur Bosowa School dengan Universitas Hasanuddin () Makassar dan juga Universitas Sebelas Maret (UNS) di Solo.

Pertemuan pihak Bosowa School dan masing-masing pimpinan perguruan tinggi ini dilakukan di ruang rapat masing-masing kampus.

Dalam penjajakan kerjasama ini terdapat tiga unit pendidikan Bosowa dibawah naungan Bosowa Education pada tingkatan Sekolah Menengah Atas (SMA) yang kedepan akan mengimplementasikan tujuan kerjasama dilakukan. Termasuk unit Bosowa School Makassar, Sekolah Bogor dan Sekolah Bosowa Al-Azhar Cilegon.

Eko Arianto menuturkan beberapa poin penting yang menjadi tujuan dan hasil yang ingin diraih dengan dilaksanakannya penjajakan kerjasama ini.

“Kedepan jika kerjasama telah kami sepakati dengan penandatanganan MoU, kami dari pihak sekolah berharap adanya konektifitas dari perguruan tinggi untuk upgrading atau peningkatan kompetensi untuk guru-guru di Bosowa, sehingga suatu saat berimbas untuk serapan lulusan kelas 12 di tingkat SMA ke PTN ternama yang juga beberapa telah berbadan hukum,” tutur Eko.

“Selain itu, kedepan konsep kerjasama ini akan lebih fokus kepada penulusuran bibit unggul dalam penerimaan mahasiswa baru, menyelaraskan program peningkatan kualitas SDM Bosowa School dan penerapan program pendampingan siswa Bosowa dalam memasuki jenjang PT,” tambahnya.

Sebelum penjajakan ini dilakukan, Bosowa dibawah naungan Bosowa Education juga telah melaksanakan kerjasama hingga penandatanganan MoU, dengan Institut Pertanian Bogor dan Universitas Gadjah Mada.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here