Thursday, 2 May 2024
HomeNasionalDiwisuda, Brigadir J Lulus Jadi Sarjana Hukum dengan Predikat Sangat Memuaskan

Diwisuda, Brigadir J Lulus Jadi Sarjana Hukum dengan Predikat Sangat Memuaskan

Bogordaily.net– Ayah Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J, Samuel Hutabarat mewakili putranya di Universitas Terbuka (UT) Pamulang, Tangerang Selatan hari ini, Selasa, 23 Agustus 2022. Dalam tersebut Brigadir J lulus dengan predikat sangat memuaskan setelah menempuh studi di S-1 Ilmu Hukum Universitas Terbuka (UT) dan memperoleh IPK 3,28.

“Salah satu wisudawan dengan Predikat sangat memuaskan mencapai memperoleh IPK 3,28, yaitu almarhum Nofriansyah Yoshua,” kata Kepala Pusat Pengembangan Hubungan Internasional dan Kemitraan UT, Maya Maria dalam keterangannya sebagaimana dilansir Suara.com, Selasa, 23 Agustus 2022.

Universitas Terbuka mengundang perwakilan keluarga Brigadir J untuk hadir secara langsung dalam prosesi kali ini. Sebab hanya mahasiswa dengan IPK di atas 2,7 yang dapat menghadiri secara langsung.

“UT mengundang keluarga almarhum untuk mewakili menerima ijazah karena almarhum Bigadir Yoshua telah terdaftar menjadi wisudawan yang akan hadir pada Periode II, 23 Agustus 2022 ini,” jelasnya.

Brigadir J seharusnya menjalani prosesi di Universitas Terbuka (UT) Tangerang untuk memperoleh gelar Sarjana Hukum hari ini. Namun, lantaran ia telah tiada acara pun diwakili sang ayah, Samuel Hutabarat.

Orang tua Brigadir J bertolak dari Jambi untuk mengikuti prosesi sang putra almarhum Brigadir J yang kini telah berpulang di Universitas Terbuka (UT), Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel). Ia ditemani Ramos Hutabarat dan Irma Hutabarat.

Ibunda Brigadir J, Rosti Simajuntak tak menghadiri . Ia kabarnya belum bisa menerima kepergian putranya yang menjadi korban pembunuhan.

Pendamping keluarga Brigadir J, Irma Hutabarat mengatakan Rosti disebutnya masih trauma hingga belum bisa bepergian jauh dari rumah di Jambi.

“Ibunya tidak bisa datang, ibu Rosti Simanjuntak karena memang masih belum kuat badannya,” kata Irma kepada wartawan di UT, Pamulang, Tangsel.

Rosti disebutnya masih dibelenggu kesedihan mendalam karena anak kesayangannya dijemput maut sebelum meraih gelar .

“Saya pikir juga terlalu sedih, terlalu sakit hatinya untuk melihat cita-cita anaknya tercapai tetapi anaknya sudah meninggal dunia,” katanya.

Sebelumnya, kuasa hukum keluarga Brigadir J Kamarudin Simanjuntak menyatakan bahwa prosesi wisuda tersebut akan diwakili oleh sang ayah, Samuel Hutabarat.

Almarhum Brigadir J masuk dalam angkatan Periode II Tahun Akademik 2021/2022. Hal ini berdasarkan undangan wisuda UT dengan nomor B/217/UN.31LPPM4/HM.00.05/2022.

Proses seremonial wisuda digelar di gedung Universitas Terbuka Convention Center, Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan.***

(Riyaldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here