Saturday, 13 April 2024
HomeNasionalBuaya Masih Menjaga Jasad Remaja Ini, Tim SAR Alami Kesulitan

Buaya Masih Menjaga Jasad Remaja Ini, Tim SAR Alami Kesulitan

Bogordaily.net gabungan kesulitan untuk mengevakuasi Farhan (16) dari Danau Tolire, Kota Ternate, Maluku Utara. korban yang diterkam buaya tersebut, nampak mengapung di tengah Danau Tolire.

Proses evakuasi belum bisa dilakukan, karena buaya besar yang menerkam remaja malang itu, masih nampak menunggui jasad korban.

Kepala Basarnas Kota Ternate Fathur Rahman menjelaskan, oleh karena jalur ke Danau Ngade agak sulit untuk dilakukan evakuasi, dibagi pada tiga titik pencarian dan akan dilihat dari kondisi lapangan.

“Kami akan melihat kondisi medan dulu, karena saat ini di bawa ke tengah-tengah danau oleh buaya,” kata Fathur di Ternate, Kamis (4/8/2022), seperti dikutip Antara.

Dia mengungkapkan, pihaknya sempat mengarahkan tim di tiga titik awal dimana korban terlihat, tetapi buaya kembali membawa .

Setelah tim kembali mengarahkan drone ke lokasi awal, buaya masih terlihat bersama , sehingga sulit untuk dilakukan evakuasi

Beberapa kali, buaya sepanjang lima meter tersebut nampak berkeliaran di dekat jasad korban.

Anggota tim SAR gabungan dari Basarnas, TNI, Polri, dan BPBD Kota Ternate, masih menunggu di tepian danau, untuk secepat mungkin bisa mengevakuasi korban terkaman buaya tersebut dari tengah danau.

Tim SAR Gabungan, Maykel mengungkapkan, sejak Rabu, 3 Agustus 2022 sore, korban terkaman buaya tersebut, sudah terlihat mengapung di permukaan danau.

“Proses evakuasi belum bisa dilakukan, karena terkendala medan yang sulit, dan adanya buaya besar di sekitar korban,” tuturnya.

Rencananya, tim SAR gabungan akan menggunakan sistem evakuasi pengangkatan, untuk bisa membawa jasad korban terkaman buaya ke tepian danau. Sementara warga kembali melakukan ritual, untuk memudahkan proses evakuasi yang dilakukan oleh tim SAR gabungan.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here