Friday, 26 April 2024
HomeKabupaten BogorBuktikan Bebas Narkoba, Iwan Setiawan Mau Tes Urine ASN Kabupaten Bogor

Buktikan Bebas Narkoba, Iwan Setiawan Mau Tes Urine ASN Kabupaten Bogor

Bogordaily.net–  Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bogor Iwan Setiawan ingin melakukan tes urine kepada para Aparatur Sipil Negara () di untuk membuktikan bersih dari penyalahgunaan narkotika.

Iwan menjelaskan bahwa, seluruh yang berada di Kabupaten Bogor adalah pelayan publik, untuk itu ia ingin membuktikan mereka semua bebas dari penyalahgunaan narkotika melalui tes urine.

“Kami juga ingin clear dan clean, seluruh di yang merupakan pelayan publik harus memberikan contoh yang baik, untuk itu seluruh ini bersih dari narkoba,” kata Plt Bupati Bogor Iwan Setiawa, kepada wartawan, Jumat 5 Agustus 2022.

“Pembuktian ini kita akan lakukan dengan melakukan tes, mungkin tes narkoba itu bisa berbentuk tes urine ataupun tes yang lainnya,” sambung Iwan.

Musabab penyalahgunaan narkotika bisa masuk ke ranah mana saja, kata Iwan, tidak menutup kemungkinan ada indikasi beberapa anggota di wilayah Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bogor yang terindikasi penyalahgunaannya.

“Mungkin ya, kita juga tidak bisa mengira-ngira, tapi harus dibuktikan dengan tes yang akurat dari BNNK bahwa ini bersih setelah melakukan pemeriksaan,” tambahnya.

Bahkan menurut Iwan, dirinya banyak mendengar terkait informasi yang beredar mengenai beberapa oknum ASN yang diindikasi dan dicurigai terkait penyalahgunaan narkoba khususnya di .

Untuk itu, ia menginginkan terkait laporan-laporan tentang penyalahgunaan narkotika yang diindikasikan dan didugakan kepada para ASN, akan dibuktikan melalui tes.

“Apa yang diduga dan diindikasikan oleh laporan masyarakat, kita akan buktikan melalui tes yah. Mungkin strategi tes juga tidak bisa kita sampaikan hari ini ya,” tutup Iwan.***

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here