Iwan Setiawan Mau Tes Urine ASN Kabupaten Bogor

Menu

Mode Gelap
Terbaru! Ini Lokasi Sim Keliling Kota Bogor, Jumat 30 Sepember 2022 Lagi! Kota Bogor Hujan Hari Ini, Jumat 30 September 2022 Melonjak Rp 10 ribu Per Gram, Cek Harga Emas Antam Hari Ini Terbaru! Ini Lokasi Perpanjang SIM Kota Bogor, Kamis 29 September 2022 Siap-siap Payung, Kota Bogor Hujan Hari Ini, Kamis 29 September 2022

Kabupaten Bogor · 5 Agu 2022 11:56 WIB

Buktikan Bebas Narkoba, Iwan Setiawan Mau Tes Urine ASN Kabupaten Bogor


 Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan saat memberi keterangan kepada wartawan. (Irfan/Bogordaily.net) Perbesar

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan saat memberi keterangan kepada wartawan. (Irfan/Bogordaily.net)

Bogordaily.net–  Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bogor Iwan Setiawan ingin melakukan tes urine kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Bogor untuk membuktikan bersih dari penyalahgunaan narkotika.

Iwan menjelaskan bahwa, seluruh ASN yang berada di Kabupaten Bogor adalah pelayan publik, untuk itu ia ingin membuktikan mereka semua bebas dari penyalahgunaan narkotika melalui tes urine.

“Kami juga ingin clear dan clean, seluruh ASN di Kabupaten Bogor yang merupakan pelayan publik harus memberikan contoh yang baik, untuk itu seluruh ASN Kabupaten Bogor ini bersih dari narkoba,” kata Plt Bupati Bogor Iwan Setiawa, kepada wartawan, Jumat 5 Agustus 2022.

“Pembuktian ini kita akan lakukan dengan melakukan tes, mungkin tes narkoba itu bisa berbentuk tes urine ataupun tes yang lainnya,” sambung Iwan.

Musabab penyalahgunaan narkotika bisa masuk ke ranah mana saja, kata Iwan, tidak menutup kemungkinan ada indikasi beberapa anggota ASN di wilayah Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bogor yang terindikasi penyalahgunaannya.

“Mungkin ya, kita juga tidak bisa mengira-ngira, tapi harus dibuktikan dengan tes yang akurat dari BNNK bahwa ASN ini bersih setelah melakukan pemeriksaan,” tambahnya.

Bahkan menurut Iwan, dirinya banyak mendengar terkait informasi yang beredar mengenai beberapa oknum ASN yang diindikasi dan dicurigai terkait penyalahgunaan narkoba khususnya di Kabupaten Bogor.

Untuk itu, ia menginginkan terkait laporan-laporan tentang penyalahgunaan narkotika yang diindikasikan dan didugakan kepada para ASN, akan dibuktikan melalui tes.

“Apa yang diduga dan diindikasikan oleh laporan masyarakat, kita akan buktikan melalui tes yah. Mungkin strategi tes juga tidak bisa kita sampaikan hari ini ya,” tutup Iwan.***

(Muhammad Irfan Ramadan)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Berkeliaran Pakai Seragam Malam Hari, Polres Bogor Amankan Puluhan Pelajar

1 Oktober 2022 - 12:47 WIB

Realisasi Tol Parung Panjang- Rumpin, Pemkab Wajib Buat Kebijakan Perlintasan

30 September 2022 - 20:24 WIB

Tol Parung Panjang-Rumping

Warga Jasinga Geger! Remaja Cewek Tewas Gantung Diri Gara-Gara Penyakit Ginjal

30 September 2022 - 18:41 WIB

DHBPRD untuk 416 Desa di Kabupaten Bogor Meningkat

30 September 2022 - 13:04 WIB

Tak Ada Kejelasan 3 Tahun, Warga Korban Bencana Sukajaya Geruduk DPRD Tagih Janji Pembangunan Huntap

30 September 2022 - 09:15 WIB

Pembangunan Huntap Sukajaya

Tak Wacana, Jalan Tol Parung Panjang-Rumpin Segera Dibangun!

30 September 2022 - 08:30 WIB

Jalan Tol Parung Panjang-Rumpin
Trending di Kabupaten Bogor