Friday, 29 March 2024
HomePolitikCak Imin: Gerindra - PKB itu Teman Tapi Mesra

Cak Imin: Gerindra – PKB itu Teman Tapi Mesra

Bogordaily.net – Teman Tapi Mesra atau TTM istilah itulah yang dikemukakan Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (), Muhaimin Iskandar alias Cak Imin tentang hubungannya dengan Partai terlebih dengan Prabowo Subianto.

Soal deklarasi koalisi capres-cawapres Cak Imin menjawab kembali dengan kata TTM yakni Tunggu Tanggal Mainnya.

Awalnya awak media menanyakan kepada Prabowo soal acara Rapat Pimpinan Nasional Partai yang rencananya digelar mulai 12 Agustus hingga 13 Agustus 2022.

Menurutnya, jika tanggal 12 Rapimnas lancar maka di tanggal 13-nya - akan gelar pertemuan.

“Baru nanti tanggal 13 kita, insya Allah kalau lancar semua mungkin kita akan adakan pertemuan,” kata Prabowo ditemui bareng Cak Imin di KPU RI, Jakarta, Senin 8 Agustus 2022.

Prabowo juga menjawab kala ditanya kesiapan menjadi capres dalam forum Rapimnas tersebut.

“Ya kita lihat hasil rapimnas. Tapi kalau saya dapat tugas, saya anggap tugas itu tugas yang suci untuk berbakti dan mengabdi kepada rakyat, tentunya harus saya terima dengan baik seandainya nanti dicalonkan,” ungkapnya.

Kemudian awak media menanyakan soal kapan waktu pasti deklarasi capres-cawapres apakah dilakukan pada forum Rapimnas atau tidak, Cak Imin pun menjawab pertanyaan tersebut.

“TTM ya, TTM. Teman tapi mesra. Tapi TTM lagi, Tunggu Tanggal Mainnya (deklarasi),” kata Cak Imin.

Pantun Kemesraan

Cak Imin berharap partainya bisa berkoalisi dengan Partai untuk Pilpres 2024. Bahkan Cak Imin membuat pantun menggambarkan kemesraan kedua parpol tersebut.

“Ya sama kita akan menjalani proses politik dan kita berharap kebersamaan ini wujud menuju koalisi,” kata Cak Imin.

Ibarat orang pendekatan dalam lamaran menikah, menurutnya semua butuh proses. dan sedang proses ke arah sana.

“Tentu kalau pacaran itu ada jadian, lamaran, tukar cincin, ada pesta perkawinan, nah kita tunggu tahapan-tahapan itu. Insya Allah dalam waktu dekat saling menembak dulu,” tuturnya.

Cak Imin lantas mengeluarkan pantun menggambarkan kemesraan dua parpol tersebut.

“Gulo jowo dipasang di papan, Pak Prabowo memenuhi harapan. Kaum muslimin dan kaum muslimat, Cak Imin membawa keselamat,” bunyi pantun Cak Imin.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here