Thursday, 25 April 2024
HomePolitikCak Imin Umumkan Dua Parpol Mau Gabung Koalisi

Cak Imin Umumkan Dua Parpol Mau Gabung Koalisi

Bogordaily.net – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP ) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengumumkan dua parpol mau bergabung dalam koalisinya bersama .

dan sedang menjajaki dua partai politik untuk diajak bergabung dengan koalisi .

“Sudah ada dua partai yang intensif, moga-moga positif, moga-moga jadi,” kata Cak Imin di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa 16 Agustus 2022.

Cak Imin masih menutup rapat-rapat siapa dua nama parpol yang kemungkinan akan merapat dengan koalisinya bersama dengan .

“Kalau disebutkan, bahaya,” ungkapnya.

“Saya belum bisa buka sekarang, nanti kalau dibuka enggak jadi masuk,” sambungnya.

Dia mengatakan, soal pembahasan capres-cawapres juga akan menunggu dulu apakah akan ada parpol lain bergabung atau tidak.

Baik mau pun akan menunggu hal tersebut hingga akhir tahun 2022 ini. Kemudian diskusi akan dilakukan termasuk soal capres-cawapres.

“Keputusannya menunggu dua, yg pertama nunggu gabung koalisi, kalau sudah bertambah kita ajak diskusi. Kalau saya kasih deadline akhir tahun ini partai harus nambah, setelah partai nambah kita ajak diskusi memutuskan,” katanya.

Sebelumnya, dan PKB resmi menandatangani deklarasi koalisi untuk Pemilu 2024. Deklarasi koalisi tersebut dilakukan di tengah Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai yang digelar di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu 13 Agustus 2022.

Sumber: suara.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here