Sunday, 19 May 2024
HomePolitikCalon Peserta Pemilu, Partai Reformasi Jadi Partai ke-4 yang Daftarkan Diri ke...

Calon Peserta Pemilu, Partai Reformasi Jadi Partai ke-4 yang Daftarkan Diri ke KPU

Bogordaily.net Reformasi menjadi parpol keempat yang mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum () sebagai calon peserta Pemilu 2024. ini menjadi pendaftar keempat setelah PDIP, PKP dan PKS.

Ketua Umum Reformasi Syamsahril Kamal mewakili pendaftaran Reformasi ke . “Dengan data yang kami miliki, kami yakin bisa lolos Pemilu 2024,” ujar Syamsahril, Senin, 1 Juli 2022.

Dengan data-data yang dimiliki hingga saat ini, Ketua Umum Reformasi Syamsahril Kamal meyakini partainya akan lolos dan menjadi parpol peserta Pemilu 2024.

Syamsahril menceritakan awalnya yang dipimpinnya bernama KAMI. Pada Pemilu 1999, KAMI lolos menjadi peserta pemilu dengan urut nomor lima.

Namun pada tahun 2000, Partai KAMI berubah nama menjadi Partai Reformasi. Dengan sejarah tersebut, ia optimistis Partai Reformasi akan mengulang keberhasilan lolos jadi peserta pemilu di tahun 2024 mendatang.

“Insyaallah untuk tahun 2024, (keberhasilan) di tahun 1999 akan terulang kembali,” ujar Syamsahril Kamal.

Keyakinan itu didasari karena Partai Reformasi memiliki jaringan yang cukup besar dan adanya dukungan rakyat yang tinggi karena menginginkan adanya perubahan.

“Jaringan kami ada beberapa jaringan yang cukup besar, cukup banyak. Kita punya tentakel dengan jaringan yang ada. Kita sangat yakin dengan jaringan kita. Dan adanya dukungan rakyat yang menginginkan perubahan,” ungkap Syamsahril Kamal.

Dengan berbekal keyakinan itu, Syamsahril meyakini Partainya akan mendapatkan suara cukup tinggi dalam Pemilu 2024. Bahkan ia menargetkan dapat memperoleh suara sebanyak 4% atau sekitar 30-50 kursi di parlemen.

“Jadi situasi yang ada sekarang, mungkin partai-partai seperti Partai Reformasi sangat bagus. Mungkin akan mendapatkan suara yang cukup tinggi,” tutur Syamsahril Kamal.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here