Thursday, 9 May 2024
HomeKota BogorCamat Bogor Selatan Garcep Bantu Warga yang Sakit Keras

Camat Bogor Selatan Garcep Bantu Warga yang Sakit Keras

Bogordaily.net – Camat Bogor Selatan Hidayatullah langsung gerak cepat membawa salah satu warganya yang sedang komplikasi di Kampung Sirnasari, RT.05/RW.14, Kelurahan Empang, Kota Bogor.

Diketahui pihaknya mendapatkan laporan dari salah satu yang menyebutkan bahwa ada keluarga kurang mampu tinggal di Kampung Sirnasari, RT.05/RW.14 sedang .

“Pagi ini pihak Kelurahan akan mengantar yang bersangkutan ke Rumah Paru yang berasa di Cisarua menggunakan ambulance,” kata Camat Bogor Selatan Hidayatullah kepada bogordaily.net melalui telepon, Jumat 26 Agustus 2022.

Hidayatullah juga meluruskan informasi atau berita yang sempat beredar. Pihaknya sudah melakukan upaya komunikasi dengan Lurah Empang, LPM dan Ketua RT/RW agar melakukan akselerasi penanganan.

“Pihak Kecamatan juga sudah membantu pembuatan BPJS untuk Salsabila Nabila Putri anak yang . Dan kita juga memberikan sedikit bantuan sembako dan uang tunai dan membantu rumahnya untuk mendapatkan bantuan RTLH,” jelasnya.

Terpisah, Lurah Empang M Al Farhan mengungkapkan bahwa sebenarnya kader-kader di wilayah sudah mengingatkan kepada nenek Salsabila Nabila Putri untuk di bawa ke Puskesmas atau Rumah untuk diperiksa.

“Namun, si nenek nya menjawab tidak punya BPJS, malu segala macem. jadi sakitnya itu memang tidak di obati. Dan hari ini kita fasilitasi dibuatkan BPJS untuk berobat ke RSUD Kota Bogor,” ungkap M Al Farhan.

Kendati demikian, dirinya juga sudah berkoordinasi dengan pengurus di wilayah seperti Ketua RT/RW, jika ada tidak mampu segera laporkan dan bantu.

“Pengurus RT/RW harus lebih aktif dan jemput bola bilamana ada yang membutuhkan bantuan. Kita akan bantu semaksimal mungkin,” katanya.

(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here