Tuesday, 30 April 2024
HomeBeritaCari Dokumen Rahasia, FBI Geledah Rumah Donald Trump

Cari Dokumen Rahasia, FBI Geledah Rumah Donald Trump

Bogordaily.net–  Rumah mantan Presiden Amerika Serikat (AS), , di resor Mar-a-Lago, Palm Beach, Florida digrebek Biro Investigasi Federal Amerika Serikat (), Senin, 8 Agustus 2022 waktu setempat.

Penggerebekan di rumah oleh dilakukan untuk menggeledah dokumen kepresidenan termasuk dokumen rahasia yang diduga dibawa ke rumah itu, demikian keterangan dari tiga sumber CNN dikutip CNN Indonesia.

Trump mengatakan rumahnya digerebek bahkan hingga membongkar brankasnya. Ia sendiri sedang berada di Trump Tower, New York, ketika eksekusi penggeladahan oleh dilakukan sesuai surat perintah.

“Rumah saya yang inda di Mar-a-Lagi di Palm Beach, Florida, saat ini digerebek, digeledah, dan dikuasai oleh sejumlah besar gerombolan ,” kata Trump dalam pernyataannya.

Kementerian Kehakiman saat ini tengah melakukan penyelidikan dua kasus terkait mantan Presiden AS itu.

Pertama adalah dugaan upaya pembatalan hasil pemilihan presiden (pilpres) pada 6 Januari 2021. Berikutnya adalah terkait kasus penguasaan dokumen rahasia secara tidak sah.

Rumah Trump mulai digerebek dan digeledah pada Senin (8/8) dini hari waktu setempat. Pengeledahan difokuskan pada area ruang kerja dan pribadi Trump, berdasarkan keterangan dari sumber CNN.

Penggeledahan termasuk memeriksa lokasi dokumen kemungkinan disimpan dan beberapa kotak penyimpanan diamankan. juga harus memastikan penggeledahan dilakukan secara seksama tanpa terlewat satu pun.

Pengacara Trump, Christina Bobb, mengatakan FBI telah menyita sejumlah dokumen dari rumah tersebut.

“Presiden Trump dan kuasa hukumnya telah kooperatif dengan petugas FBI dan Kementerian Kehakiman di setiap prosesnya. FBI memang melakukan penggerebekan secara mendadak dan menyita sejumlah dokumen,” ujar Bobb kepada CNN.

Sementara itu FBI belum memberikan pernyataan dan jawaban hingga berita dipublikasi.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here