Thursday, 28 March 2024
HomeViralCerita Siswa SD Kakak Beradik Harus Jalan Kaki 10 KM untuk Sekolah...

Cerita Siswa SD Kakak Beradik Harus Jalan Kaki 10 KM untuk Sekolah Viral

Bogordaily.net – Siswa SD kakak beradik ini harus jalan kaki sejauh 10 kilometer (Km) untuk sekolah. Cerita dua siswa kakak beradik inipun di media sosial.

Mereka pun kadang mencari tumpangan pada kendaraan yang melintas untuk ikut sampai sekolah. Itu pun jika ada yang melintas.

Seperti yang dibagikan akun media sosial TikTok @dr.heliyadi_spot. Akun itu membagikan kisah haru dua anak SD yang rela berjalan kaki untuk pergi ke sekolah.

Tidak semua anak bisa beruntung berangkat dan pulang sekolah diantar jemput oleh orang tuanya. Hal itupun yang dialami dua siswa SD yang ternyata kakak beradik.

“Setiap hari berangkat pulang pergi ke sekolah mengharapkan tumpangan dari pengendara di jalan,” tulisnya sebagai keterangan video pada Kamis 18 Agustus 2022, dilansir dari Yoursay.id.

Pemilik akun TikTok itu, dokter Helmi dan istri melihat seorang siswa SD memakai seragam putih merah berdiri di bahu jalan.

Kedua anak itu rupanya ingin meminta tumpangan untuk sekedar pergi ke sekolah.

Anak itu kemudian bilang kalau jarak dari rumah menuju sekolah tempat ia belajar sekitar 10 km. Saat di tengah perjalanan, Helmi bertemu dengan adik siswa yang numpang itu.

Seringnya, mereka suka pulang masing-masing dan tak berbarengan. Pasalnya, siswa itu beralasan kalau berjalan bareng maka akan kesulitan mendapatkan tumpangan gratis karena kalau kebetulan ada pengendara sepeda motor yang mau memberikan tumpangan, maka akan keberatan.

Nama si kakak siswa SD itu adalah Fadli sekarang duduk di kelas 5 SD. Sementara adiknya bernama Ikram kini duduk di kelas 3.

Fadli dan adiknya bercerita kalau ia tinggal bersama kakeknya yang bekerja sebagai tukang sapu jalanan.

Orang tua mereka bekerja di luar kota. Orang tuanya pulang setiap akhir pekan saja. Fadli mengungkapkan kalau sudah besar nanti ia ingin menjadi anggota Brigade Mobil (Brimob).

Setibanya di sekolah, istri dokter Helmi memberikan jajan untuk Fadli dan Ikram.

“Tetap semangat ya nak, semoga tercapai cita-citanya,” doa dokter Helmi untuk Fadli dan Ikram.

Warganet dibikin terharu dengan perjuangan kakak beradik ini untuk bisa tetap sekolah.

“Ah nangis banget,” ucap seorang warganet.

Nangis banget pas dia bilang mau jadi Brimob,” imbuh yang lain.

“Dulu saya juga gitu dok. Numpang orang. Jadi terharu lihatnya,” kata lainnya.

“Ya Allah kasihannya ternyata aku orang yang kurang bersyukur, belikan sepeda om, biar memperingan langkahnya ke sekolah,” ujar warganet yang lain.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here