Friday, 29 March 2024
HomeKulinerCicipi Aneka Kuliner Surga di Kampung Tematik Mulyaharja

Cicipi Aneka Kuliner Surga di Kampung Tematik Mulyaharja

Bogordaily.net memang tidak ada habisnya menyugukan berbagai aneka tempat untuk ria. Seperti salah satunya, asik di Kampung Tematik.

Bagi kalian yang suka di dan bersantap dengan suasana persawahan atau sekedar ingin ngopi bersama teman, bisa mengunjungi Kampung Tematik Mulyaharja di RT.05/RW.01, Mulyaharja, Kecamatan Selatan, Kota .

Kalian bisa menikmati beberapa macam minuman kopi dengan udara yang sangat sejuk dan beberapa hidangan seperti bakso, soto, siomay, batagor, nasi liwet di Kampung Tematik Mulyaharja.

Hidangan nasi liwet komplit merupakan andalan Agro Edukasi Wisata Organik (AEWO) Mulyaharja.

Nasi liwet yang disajikan nasi liwet Sunda. Nasi ini dimasak dengan mencampurkan beras dengan rempah dan daun salam sehingga rasanya gurih.

Nasi liwet dihidangkan dengan berbagai lauk pendamping yakni ayam bakar, karedok, tahu dan tempe goreng, serta yang menjadi andalan adalah semur jengkol.

Untuk dapat menikmati seporsi nasi liwet komplit ini, kalian hanya cukup mengeluarkan kocek Rp 30 ribu saja.

Setelah kalian menikmati nasi liwet komplit, ada juga minuman khas Sunda yang dijajakan di Kampung Tematik Mulyaharja yakni bajigur. Bajigur merupakan minuman tradisional yang terbuat dari jahe, gula merah, dan santan. Satu teko bajigur seharga Rp 50 ribu.

Bukan bajigur saja, ada juga minuman lainnya yang disajikan di Saungkopi. Di sana tersedia minuman olahan kopi, teh, dan cokelat dengan harga yang terjangkau Rp 15 ribu.

(Ibnu Galansa Montazery)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here