Saturday, 20 April 2024
HomeNasionalTelan Banyak Nyawa! Ini Daftar Kecelakaan Maut Paling Mengerikan di 2022

Telan Banyak Nyawa! Ini Daftar Kecelakaan Maut Paling Mengerikan di 2022

Bogordaily.net–   Sepanjang 2022 dunia transportasi telah beberapa kali mengalami duka. Terbaru, kecelakaan maut kontainer yang menabrak anak-anak SD terjadi di Bekasi. Peristiwa tersebut menambah daftar kelam kecelakaan maut yang cukup mengerikan sepanjang tahun 2022. Puluhan orang tewas karena kecelakaan maut dan sebagian besar karena . Dirangkum dari Suara.com, berikut kecelakaan maut yang paling mengerikan sepanjang tahun 2022 dan disebabkan oleh :

Kecelakaan Tangerang, Banten

Mengawali tahun 2022, dunia transportasi Indonesia alami duka setelah sebuah mengalami kecelakaan. Peristiwa tersebut terjadi pada tanggal 1 Januari 2022, mengalami rem blong hingga menabrak dua mobil dan lima pejalan kaki. Kecelakaan tersebut terjadi di Jalan Raya Serang, tepatnya di depan Toko Sahabat Kampung Talagasari, Desa Balaraja, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang. Akibat dari kecelakaan dua orang meninggal dunia, dan tiga anak lainnya mengalami luka-luka.

Kecelakaan Salatiga, Jawa Tengah

Pada tanggal 2 Januari 2022, sebuah yang dikemudikan Senawi tengah melaju dari arah Solo menuju Semarang mengalami rem blong di perempatan Kecandran, Jalan Lingkar Salatiga (JLS), Jawa Tengah. tersebut menabrak lima kendaraan yang ada di depannya. Pada saat peristiwa kejadian, kondisi lampu lalu lintas berwarna merah sehingga terjadi kecelakaan beruntun yang tidak bisa dihindari. Dari kecelakaan tersebut, seorang pengendara motor dinyatakan tewas, sementara sopir dan pengendara lainnya alami luka-luka.

Kecelakaan Jombang, Jawa Timur

Pada Senin, 10 Januari 2022, sebuah trailer mengalami rem blong dan menabrak dua mobil serta dua sepeda motor. Truk melaju di Jalan Raya Prof Muh Yamin, tepatnya dari arah Diwek ke Kecamatan Jombang. Akibat dari kecelakaan tersebut, pengemudi motor tewas lantaran tergilas mobil yang melaju.

Kecelakaan Truk Balikpapan Barat

Kecelakaan dahsyat terjadi di Balikpapan pada tanggal 21 Januari 2022. Sebuah truk mengalami rem blong sehingga menyeruduk belasan kendaraan yang tengah berhenti di lampu merah. Dari kecelakaan tersebut, sebanyak 4 orang tewas, dan 1 orang lainnya kritis, 30 orang luka berat dan ringan, 14 unit sepeda motor rusak parah, 6 unit mobil ringsek, dan sebuah pagar pembatas rusak.

Kecelakaan Truk di Pegunungan Arfak, Papua Barat

Pada 13 April 2022 dini hari, kecelakaan maut yang melibatkan truk terjadi di Pegunungan Arfak, Papua Barat. Dari kejadian tersebut, sebanyak 16 orang tewas dan 13 lainnya kritis.  Truk mengalami kecelakaan tunggal di jalanan yang kondisinya cukup menurun. Diketahui, sopir tidak mampu mengendalikan kendaraannya sampai menabrak tebing dengan ketinggian 6 sampai 8 meter.

Kecelakaan Truk Sumba Tengah

Pada Juni 2022, sebuah truk jatuh ke dalam jurang setelah mengalami rem blong pada 24 Juni 2022 pukul 1 siang di Sumba Tengah, NTT. Kecelakaan tragis tersebut menyebabkan sebanyak 9 orang tewas, dan 12 orang mengalami luka berat.

Kecelakaan Cibubur, Bekasi

Pada 18 Juli 2022, kecelakaan mengerikan terjadi di jalan alternatif Cibubur arah Cileungsi. Hal tersebut terjadi setelah sebuah truk tangki milik Pertamina menabrak sejumlah kendaraan roda dua dan roda empat di sebuah jalan turunan. Turunan tersebut menuju sebuah lampu merah. Akibat kecelakaan tersebut, sebanyak 10 orang tewas dan 5 orang lainnya alami luka-luka. Polisi menyebut bahwa kecelakaan disebabkan karena truk yang mengalami rem blong. Sopir dan kernet truk ditetapkan sebagai tersangka dalam kejadian tersebut.

Kecelakaan Tasikmalaya

Pada awal Agustus, tepatnya pada 8 Agustus 2022, kecelakaan maut yang melibatkan tiga kendaraan di Jalur Gentong, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat mengakibatkan dua orang tewas dan tujuh orang lainnya alami luka-luka. Dari kejadian tersebut, sebanyak dua orang penumpang mobil minibus meninggal dunia, dan 5 orang penumpang minibus lainnya mengalami luka-luka.

Kecelakaan Truk Kalimantan Barat

Terbaru, kecelakaan maut juga terjadi di Jalan Raya Dusun Runut, Desa Tonang, Kecamatan Sengah Temila, Kabupaten Landak Kamis, 25 Agustus 2022. Kecelakaan tersebut terjadi antara truk vs pikap yang berisikan 33 pelajar. Dari kejadian tersebut, dua orang pelajar sekolah tewas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here