Wednesday, 26 June 2024
HomeKota BogorDaftar Titik Lokasi Bencana di Kota Bogor

Daftar Titik Lokasi Bencana di Kota Bogor

Bogordaily.net di Bogor  hari ini, 27 Agustus 2022 tersebar di sejumlah lokasi. Kota Hujan dilanda bencana akibat angin kencang disertai dengan hujan deras menjelang petang tadi sehingga menimbulkan pohon tumbang di daerah Batu Tulis, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Dari pantauan lain, terdapat tiang listrik yang tersambar petir di Pamoyanan, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor. Disisi lain pun banjir menimpa Kota Hujan di berbagai tempat diantaranya di lintasan ruas Jalan R3 arah Katulampa, Kecamatan Bogor Timur dan Babakan Komplek Kehutanan, Bondongan, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor, Teofilo Patrocinio Freitas mengungkapkan, bahwa personil BPBD Kota Bogor langsung menyebar ke titik .

Dalam hal ini, BPBD Kota Bogor bergerak cepat untuk memberikan bantuan penanganan darurat di titik tersebut.

“Upaya yang dilakukan melihat assesment, lalu nanti bantuan segera dikirim apa saja yang diperlukan oleh masyarakat yang terdampak bencana,” Ujarnya kepada tim Bogordaily pada Sabtu, 27 Agustus 2022.

Menurutnya, tindak lanjut bantuan tersebut langsung berkordinasi dengan Dinas Sosial Kota Bogor untuk segera membantu kebutuhan logistik.

Sementara itu, petugas juga berjibaku mengevakuasi pohon tumbuh di wilayah Batu Tulis tepatnya di Jalan Lawanggintung (Depan Makam Embah Dalem Batutulis) RT 001/RW 008, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Insiden tersebut diketahui terjadi akibat hujan dengan intensitas deras yang mengguyur wilayah tersebut pada Sabtu sore, 27 Agustus 2022.

Dimana dampak dari kejadian ini menyebabkan pohon jenis beringin tumbang dengan tinggi 15 meter dan diameter 35 centimeter. Pohon ini tumbang lalu menutupi sebagian jalan tersebut sehingga menghambat kendaraan yang akan melintas dijalan tersebut.*

Mutia Dheza Cantika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here