Friday, 19 April 2024
HomeTravellingDear Cewek-Cewek, Pasar Ini Jual Pria untuk Jadi Suami! Tertarik Beli?

Dear Cewek-Cewek, Pasar Ini Jual Pria untuk Jadi Suami! Tertarik Beli?

Bogordaily.net–  Beragam unik ada di . Termasuk urusan jodoh. Nah, di Bihar, sebuah Negara bagian yang berbatasan dengan Uttar Pradesh memiliki jual pria dan bisa dibeli wanita di pasar itu agar dapat menjadi suami. Nama tradisinya, Saurath Mela atau Sabhagachhi.

Saurath Mela diyakini sudah ada sejak 700 tahun di Distrik Madhubani. jual pria ini digelar tiap tahun. Jadi, selama 9 hari “jual-beli” pria untuk dijadikan istri digelar di pasar wilayah itu.

Ribuan pria sebagaimana dilansir Okezone.com, biasanya berkumpul di pohon Pipal kawasan pasar lokal dan menunggu wanita memilih mereka untuk dijadikan pengantin atau suami. Nah, harga setiap pria yang “dijual” pun beragam, disesuaikan dengan kualifikasi pendidikan dan latar belakang keluarga.

Jika ada pria yang terpilih, maka harus menunjukkan bukti berupa akta lahir dan ijazah kepada wanita yang mulai tertarik untuk membelinya.

Melansir dari Al Jazeera, pria muda berprofesi dokter, PNS, hingga insyinyur adalah kandidat yang paling banyak diminati. Saat kualifikasi dan harga calon suami sudah sesuai kesepakatan, maka pria dapat dibawa oleh pihak perempuan.

Para wanita yang ingin membeli calon suami ditemani oleh para orang tua agar bisa ikut membantu pilih pasangan. Ada pula orang tua yang membelikan calon suami tanpa meminta persetujuan sang anak.

Sementara itu tak hanya Saurath Mela, juga memiliki lain dan dikenal cukup ekstrem. Namanya Sekte Aghori yang nekat sampai makan mayat. Praktik kanibalisme ini dilakukan untuk mendapatkan tingkat spritualitas dan meraih kekuatan supernatural.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here