Saturday, 27 April 2024
HomeKota BogorDear Emak-emak! Ayo Ikutan Bulan Imunisasi Anak Nasional, Dikawal TNI Loh

Dear Emak-emak! Ayo Ikutan Bulan Imunisasi Anak Nasional, Dikawal TNI Loh

Bogordaily.net – Babinsa Kelurahan Ciparigi ikut melaksanakan monitoring kegiatan posyandu Bulan imunisasi anak nasional (BIAN).

Menurut Babinsa Kelurahan Ciparigi Peltu Selamet Hariyadi, kegiatan pemeriksaan dan penyuntikan pengukuran berat badan guna mencegah terjadinya stunting pada anak balita.

“Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin setiap bulan untuk pemeriksaan pertumbuhan anak melaksanakan penimbangan memberikan vitamin A penyuntikan pengukuran tinggi dan berat badan guna mencegah terjadinya stunting pada anak balita,” ucapnya.

Selain itu, menghimbau kepada warga yang memiliki anak balita untuk mengikuti bulan imunisasi anak nasional dan selalu menghimbau kepada pengurus wilayah untuk selalu bersosialisasi pelaksanaan BIAN.

“Menghimbau kepada warga yang memiliki anak agar mengikuti imunisasi karena menjadi program Nasional, menghimbau kepada pengurus wilayah agar selalu bersosialisasi adanya pelaksanaan program BIAN demi kesehatan anak- anak balita,” jelasnya.

Sementara itu yang hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Babinsa, Babinmas, Seklur, Ketua RW 02 dan RT 05 berserta ibu kader kelurahan, Bidan Siska dan 2 orng dari puskesmas warung jambu, Diketahui kegiatan berlangsung dalam keadaan aman dan lancar.

Albin

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here