Thursday, 2 May 2024
HomeNasionalDemi Kenyamanan Publik, KAI Akan Remajakan Kereta Ekonomi

Demi Kenyamanan Publik, KAI Akan Remajakan Kereta Ekonomi

Bogordaily.net – PT (KAI) berencana akan remajaan KA untuk meningkatkan kenyamanan pelanggan selama perjalanan menggunakan kereta.

“Dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan, KAI selalu berupaya untuk melakukan perbaikan secara berkelanjutan dalam berbagai aspek. Kali ini, KAI akan membeli kereta-kereta baru kelas untuk menggantikan sarana yang sudah lama beroperasi,” kata VP Public Relations, KAI Joni Martinus, 28 Agustus 2022.

Joni mengatakan, pihaknya akan lakukan pendataan jumlah kereta yang akan dibeli untuk gantikan kereta yang sudah lama dioperasikan. KAI mencatatkan, ada 1.346 unit kereta penumpang, di mana 22 persen kereta tersebut sudah cukup lama dioperasikan sehingga perlu peremajaan.

Dari seluruh jumlah unit kereta penumpang yang KAI miliki, 58 persen merupakan kereta kelas yaitu sebanyak 831 unit kereta.

Dalam melanjutkan transformasi perusahaan, KAI akan terus mendengarkan berbagai masukan dari pelanggan.

“KAI akan terus berinovasi dalam mengembangkan berbagai dan beradaptasi dengan perkembangan zaman sehingga pelanggan dapat lebih nyaman selama dalam perjalanan menggunakan KA,” kata Joni.

Sebelumnya, viral dimedia sosial terkait keluhan seorang penumang kereta . Keluhan tersebut dikeluhkan oleh penumpang kereta api dalam sebuah cuitan di Twitter @Qruunn, terkait kursi di kelas yang membuat badanya sakit dan pegal. Ditanggapi PT (KAI) Persero, yang akan memperbaharui kereta kelas .

Saat ini, KAI tengah mendata jumlah kereta yang akan dibeli untuk menggantikan kereta-kereta yang telah lama dioperasikan tersebut. Sebab, dari total 1.346 unit kereta penumpang yang dimiliki KAI, 22 persen di antaranya merupakan kereta lama sehingga membutuhkan peremajaan.

Adapun dari total seluruh kereta tersebut, 58 persen di antaranya merupakan kereta kelas atau sebanyak 831 unit kereta.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here