Sunday, 5 May 2024
HomeKota BogorDiah Pitaloka Dukung Upaya Pendamping PKH jadi PPPK

Diah Pitaloka Dukung Upaya Pendamping PKH jadi PPPK

Bogordaily.net – Pendamping Program Keluarga Harapan () memiliki peran strategis sebagai ujung tombak bagi Kementerian Sosial (Kemensos) di tengah masyarakat. Demikian hal itu dikatakan Wakil Ketua Komisi VIII DPR di Mutiara 1 dan 2, Hotel Permata , Sabtu 20 Agustus 2022.

“Pilar sosial yang hari ini kerjanya menjadi ujung tombak di lapangan bagi Kemensos itu perannya juga menjadi sangat penting,” ucapnya dalam acara bimbingan teknis SDM , peningkatan kapasitas pilar-pilar sosial dan penyerahan bantuan sosial di Kota Bogor.

Diah mengungkapkan, informasi dari Kemensos, bahwa Pendamping yang secara nasional berjumlah 38 ribu orang telah didaftarkan menjadi calon pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). Dirinya tentu sangat mendukung upaya dari Kemensos tersebut.

“Kemarin kebetulan saya dari Fraksi PDI Perjuangan rapat, kita harus menyuarakan ini di seluruh daerah di Indonesia, kita mendukung penuh ibu Mensos untuk menempatkan (Pendamping ), dan ini juga menjadi salah satu program dari Menpan-RB untuk memperkuat sumber daya manusia di kementerian-kementerian,” jelasnya.

Diah mengakui hal tersebut membutuhkan waktu. Namun dirinya bersama yang lain akan memperjuangkan, mengingat Pendamping menjadi ujung tombak dinamika sosial dan perannya sangat penting bagi kestabilan sosial.

“Karena tidak hanya bansos, , saya dengar juga kalau ada irisan dengan ODGJ ikut sibuk juga, atau ada program-program daerah Kota Bogor yang dari sumber anggaran daerah itu koordinasinya semua melalui Pendamping . Nah ini perannya menjadi sangat penting,” pungkas .

(Albin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here