Friday, 26 April 2024
HomeViralDibantai Borneo 4-1, Bobotoh Geruduk Graha Persib Serukan "Robert Out"

Dibantai Borneo 4-1, Bobotoh Geruduk Graha Persib Serukan “Robert Out”

Bogordaily.net – Kekalahan Persib 4-1 atas Borneo membuat para kesal. Mereka menggelar aksi demonstrasi di depan Graha Persib di Jalan Sulanjana, Kota Bandung pada Minggu 7 Agustus 2022 malam.

Dalam video terlihat sejumlah orang yang diduga sebagai berkumpul di depan Graha Persib sambil meneriakkan yel-yel dan menyalakan suar atau flare.

Kedatangan Bobotoh tersebut terlihat dari video yang diunggah akun Instagram @infojawabarat.

Dari video juga terdengar para berteriak “Robert Out”. Para tersebut diduga kecewa pada Pelatih Persib Robert Alberts yang hingga saat ini belum berhasil membawa Persib meraih kemenangan di musim ini.

“Menyusul kekalahan Persib atas Borneo FC, sejumlah bobotoh melakukan aksi demo di Jl.Sulanjana Kota Bandung, Minggu malam (07/08). Persib sendiri ‘dicukur' Borneo FC 1 – 4 pada pertandingan sore tadi, di Stadion Segiri, Samarinda,” tulis keterangan video.

Sebelumya, kembali gagal meraih poin penuh pada musim ini saat bertandang ke Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur untuk menghadapi Borne FC pada Minggu 7 Agustus 2022.

Pada laga itu, yang belum mengantongi kemenangan di kali ini digulung tim tuan rumah dengan skor telak 4-1.

Persib sendiri sejatinya mampu unggul lebih dulu pada menit kesembilan di laga ini lewat gol sang penyerang, David da Silva.

Akan tetapi, tuan rumah kemudian mampu membalas dua gol pada menit ke-17 dan 23′, gol yang masing-masing dicetak oleh Fajar Fathur Rahman dan Terens Puhiri.

Unggul 2-1 saat half-time, Borneo FC sendiri tak mengendurkan serangan dan justru kian beringas di babak kedua.

Tendangan jarak jauh Stefano Lilipaly membuat Borneo FC unggul 3-1 pada menit ke-64, sebelum gol salto cantik Matheus Pato (87′) melengkapi pesta gol tim Pesut Etam di kandang sendiri.

Berkat kemenangan ini, Borneo FC kini mantap bertengger di peringkat ketiga klasemen sementara musim ini dengan raihan 6 poin, hasil dari dua kemenangan dan sekali kalah dari tiga laga awal.

Sementara itu, tren negatif Persib di awal musim 2022/2023 berlanjut dan Maung Bandung pun kian terpuruk di zona merah.

Dengan dua kali kalah dan sekali seri, Persib kini terdampar di posisi ke-17 tabel klasemen usai baru mengoleksi 1 poin dan selisih gol yang miris, yakni -5.

Tekanan pemecatan pada pelatih Persib, Robert Alberts pun tentunya akan kian membesar usai kekalahan telak di markas Borneo FC ini.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here