Tuesday, 23 April 2024
HomePolitikDibocorkan DPW, Erick Thohir dan Khofifah Capres Jagoannya PAN

Dibocorkan DPW, Erick Thohir dan Khofifah Capres Jagoannya PAN

Bogordaily.net – Nama Erick Thohir dan Khofifah jadi jagoan Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai calon presiden (Capres).

Dua nama itu diajukan, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Jawa Timur, Ahmad Rizky Sadiq. Dia mengungkap sosok figur yang didorong kader PAN di Jawa Timur sebagai calon presiden atau capres di .

“Eksternalnya ada 2 menonjol, 5 besar kita sampaikan yang bersaing ketat yaitu antara Bu Khofifah dan Erick Thohir,” kata Rizky ditemui di Kantor KPU RI, Jakarta, Rabu 10 Agustus 2022.

Adapun tiga nama lain juga turut disebut namun nama-nama itu masih kalah menonjol dari nama Erick dan Khofifah.

“Tapi ada pak Anies, pak Ganjar, pak Andika, itu informasi-informasinya,” ungkapnya.

Sementara dari internal sendiri, ada tiga nama ketua umum parpol dari KIB yakni Airlangga Hartarto, Suharso Monoarfa, dan Zulkifli Hasan juga banyak didorong.

Kendati begitu, Rizky mengatakan, KIB belum memutuskan siapa capres-cawapres yang akan diusung pada . Menurutnya, keputusan itu ada di chapter terakhir.

“Kan itu masih chapter terakhir, masih lama. silakan nanti kalau mau tanya lebih kepada ketum. Saya kira posisinya hari ini kita mengambil dari akar rumput, kalau di PAN sendiri kita menggunakan slogan PAN memilih yang mengangkat calon-calon dari tingkat kabupaten/kota kelurahan desa kecamatan dan kita akan usulkan dalam rakernas pan pada 26 Agustus,” tandasnya.***

Sumber: suara.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here