Disiram Bubur Panas, TKW Minta Dipulangkan ke Indonesia

Menu

Mode Gelap
Melonjak Rp 10 ribu Per Gram, Cek Harga Emas Antam Hari Ini Terbaru! Ini Lokasi Perpanjang SIM Kota Bogor, Kamis 29 September 2022 Siap-siap Payung, Kota Bogor Hujan Hari Ini, Kamis 29 September 2022 Harga Emas Pegadaian Turun, Rabu 28 September 2022 Jangan Telat Perpanjang SIM! Ini Lokasi Simling Kota Bogor, Rabu 28 September 2022

Viral · 6 Agu 2022 14:14 WIB

Diduga Disiram Bubur Panas, TKW Asal Cianjur Menangis Pilu Minta Dipulangkan ke Indonesia


 TKW di Dubai Nangis Pilu Ingin Dipulangkan ke Indonesia. (tvoneplus/Bogordaily.net) Perbesar

TKW di Dubai Nangis Pilu Ingin Dipulangkan ke Indonesia. (tvoneplus/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Tenaga kerja wanita (TKW) asal Cianjur di Dubai, Uni Emirat Arab, menangis tersedu meminta pulang ke Indonesia. TKW itu menangis pilu karena diduga disiram bubur panas oleh majikan.

Karena majikan tidak suka taburan bawang, Neni Aptiani sang TKW disiram bubur panas oleh majikannya. Bahkan Neni dipaksa makan bubur panas satu panci.

Wanita asal Cianjur tersebut bernama Neni Aptiani, diduga tergiur upah besar, Neni berangkat ke Dubai berstatus TKW ilegal.

Lewat rekaman video yang diunggah akun Instagram dengan nama pengguna @infocianjur24jam, perempuan tersebut pun menangis pilu.

Dia mengaku tak tahan lagi dengan kelakuan sang majikan. Terbaru dia menunjukan perlakukan buruk sang majikan kepada dirinya.

Perlakuan kasar tersebut dikarenakan sang majikan tidak suka dengan taburan bawang goreng pada bubur yang disajikan tersebut.

Dalam video tersebut memperlihatkan Neni memohon agar segera dipulangkan karena sudah tidak tahan terhadap perlakuan kasar majikannya.

“Saya nunggu-nunggu belum diproses, belum ada kabar, belum ada jemputan karena saya udah gak tahan. Begitu pak terima kasih, mohon tolong bantuannya,” jelasnya dalam video tersebut, dilansir pada Jumat, 5 Agustus 2022.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Tenaga Kerja Indonesia Raya (ASTAKIRA), Ali Hildan mengungkapkan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan dinas terkait juga kementrian luar negeri.

“Sampai saat ini sudah ada respon baik, bahkan Kasubdit PWNI Kemenlu siap bantu dalam proses kepulangan, doakan semoga proses berjalan lancar dan baik”, ujarnya, Jum’at, 5 Agustus 2022.

Selain itu, Kabid Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Pengembangan Kesempatan Kerja Dinas Ketenagakerjaan dan Tranmigrasi Cianjur, Ani Nuryanti mengatakan sudah menerima laporan dari keluarga Neni.

Berdasarkan video yang beredar juga laporan dari suami korban, Diduga Neni berangkat secara ilegal ke Dubai melalui calo TKW di kampungnya.

“Sudah kami proses, selain berkoordinasi dengan pihak ASTAKIRA Cianjur, juga kementrian luar negeri siap membantu, secepatnya kita upayakan untuk pulang”, jelasnya.

Pihaknya juga menegaskan bahwa selanjutnya akan memanggil pihak calo yang bersangkutan, untuk dimintai pertanggungjawaban

“Karena tkw berangkat non-prosedural Kami nanti akan panggil calo itu atau kita nanti datangi ke rumahnya untuk meminta pertanggung jawabannya,” pungkasnya.(*)

 

Artikel ini telah dibaca 3,900 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Mobil Diamuk Massa Gara-Gara Tabrak Anak Kecil Ternyata Rombongan Anggota DPRD

29 September 2022 - 19:56 WIB

Pengemudi mobil tabrak anak-anak

Viral! Brutal, Pelajar SMP Lakukan Kekerasan Kepada Temannya Hingga Dilindas Motor

29 September 2022 - 18:07 WIB

Pelajar Kekerasan

Viral, Polisi Bogor Tilang Sopir Minta Rp 600 Ribu, Begini Penjelasan Polres!

29 September 2022 - 11:23 WIB

Digrudug Satpol PP Lagi Mesum, Cowoknya Kabur Ceweknya Ditinggal

29 September 2022 - 10:52 WIB

Takut Warga Anarkis, Pengemudi Mobil Diduga Tabrak Anak-anak Enggan Keluar

29 September 2022 - 10:13 WIB

Pengemudi mobil tabrak anak-anak

Viral Uang Berterbangan di Jalan Raya, Pemilik Tak Sadar

29 September 2022 - 09:50 WIB

Uang Berterbangan di Jalan
Trending di Viral