Thursday, 25 April 2024
HomeNasionalDistrik Balingga Kini Mulai Terang

Distrik Balingga Kini Mulai Terang

Bogordaily.net – Keberadaan di Distrik Balingga perbatasan Indonesia- Nugini, tepatnya di Kabupaten Lanny Jaya, layak diacungi jempol.

Pasalnya, keberadaan Satgas di bawah kendali Mayor Inf Achmad Zacky itu mampu mengatasi berbagai permasalahan yang dialami oleh warga.

Salah satunya warga di Distrik Balingga yang selama ini mengalami keluhan soal penerangan di Distrik tersebut. Adanya keluhan itu, langsung direspon cepat oleh Satgas.

Beberapa tiang hingga penerangan mulai dipasang di beberapa titik lokasi Desa Balingga Induk hingga Desa Humaneri, Distrik Balingga.

Pemasangan itu, juga tak lepas dari adanya campur tangan warga setempat.

“Pemasangan ini mendapat respon antusias warga. Ini suatu hal yang luar biasa bagi kami. Sebab, kebersamaan bermunculan dengan adanya pemasangan penerangan ini,” ujar Lettu Inf Faisal R Karo-Karo, Rabu, 03 Agustus 2022.

Dirinya berharap, adanya pemasangan solar cell itu nantinya bisa membantu aktifitas warga, terlebih ketika mulai malam tiba.

“Warga masih bisa beraktifitas. penerangan ini sarana yang diperlukan oleh warga ketika beraktifitas pada malam hari,” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here