Friday, 26 April 2024
HomeBeritaDitahan Imbang, Pep Guardiola Akui Manchester City Dibuat Kewalahan

Ditahan Imbang, Pep Guardiola Akui Manchester City Dibuat Kewalahan

Bogordaily.net – Bermain di Stadion St James' Park, Minggu, 21 Agustus 2022 malam WIB, Man City harus berbagi angka sama 3-3 dengan tuan rumah Newcastle. Pelatih menyebut timnya dibuat kesulitan saat berkunjung ke markas .

pasti menjadi salah satu lawan terberat. Kami tidak bisa menang hari ini,” kata Guardiola purnalaga kepada BBC Sports, Senin, 22 Agustus 2022.

Menurut dia, hasil melawan Newcastle menjadi bukti sengitnya persaingan di kompetisi sepak bola Inggris.

“Leeds mengalahkan Chelsea hari ini. Liga Inggris sangat sulit bagi semua orang. Ini menunjukkan betapa luar biasa yang telah kami lakukan selama lima tahun dan betapa sulitnya itu.”

The Citizens sempat unggul lebih dulu lewat gol Ilkay Guendogan pada menit kelima. Namun, the Magpies berhasil membalikkan keadaan menjadi 3-1 lewat gol Miguel Almiron menit ke-28, Callum Wilson menit ke-39, serta Kieran Trippier menit ke-54.

Berkat mentalitas dan tekad yang dimiliki Man City tak tinggal diam. Klub asal kota Manchester tersebut mampu menyamakan dua gol dengan masing-masing dicatat Erling Haaland menit ke-60 dan Bernardo Silva menit ke-64.

mengakui hasil dan kehebatan dan kejeniusan pelatih Newcastle Eddie Howe. Pasalnya, tuan rumah sukses menjalankan taktik yang diterapkan melalui permainan terbuka.

“Tim menunjukkan siapa kami. Kami kehilangan beberapa duel dan mereka memanfaatkannya dengan kecepatan selama 20 menit. Allan Saint-Maximin benar-benar berbahaya,” sambung Guardiola menjelaskan.

Alhasil ini menjadi kali pertama Man City gagal mendulang angka penuh sekaligus merelakan gawangnya terkoyak sebanyak tiga kali pada kampanye Liga Primer 2022/2023. Sedangkan bagi the Toon Army, julukan Newcastle, ini merupakan laga kedua dari tiga partai yang telah dimainkan.

Berkat hasil ini the Citizens tertahan di peringkat dua klasemen Liga Inggris dengan perolehan angka tujuh tertinggal dua poin dari Arsenal di posisi pertama. Adapun Newcastle sementara naik ke posisi keenam dengan mengumpulkan lima poin.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here