Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaDiterjang Badai Tropis Ma-On, 3 Warga Filipina Meninggal

Diterjang Badai Tropis Ma-On, 3 Warga Filipina Meninggal

Bogordaily.net tropis Ma-On yang menerjang telah meninggalkan tiga korban jiwa. Sementara empat orang dinyatakan terluka hingga Kamis, 25 Agustus 2022.

Badan Penanggulangan Bencana mencatat dua orang meninggal karena tertimpa pohon tumbang di Provinsi Kalinga dan Cagayan. Sementara satu korban jiwa lainnya tenggelam di Provinsi Camarines Sur.

Dikutip dari RMOL, Ma-On yang membawa angin dengan kecepatan 110 kilometer per jam tiba di bagian timur laut pada Selasa, 23 Agustus 2022. memicu hujan lebat dan tanah longsor.

Presiden Ferdinand Marcos mengumumkan penutupan kantor pemerintah dan sekolah di ibukota dan provinsi sekitarnya selama dua hari.

yang memiliki lebih dari 7.600 pulau itu mengalami sedikitnya 20 tropis setiap tahun. Pada bulan April lalu, tropis Megi juga sempat memicu longsor di provinsi-provinsi pinggir pantai, sebanyak 144 orang terkonfirmasi meninggal dunia.

Saat ini beberapa kota di selatan China tengah bersiap menghadapi Ma-On yang akan datang pada Kamis ini di sepanjang pantai provinsi Guangdong.***

(Riyaldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here