Friday, 26 April 2024
HomeBeritaDiwarnai Adu Mulut, Laga Chelsea vs Tottenham Hotspur Berakhir Imbang

Diwarnai Adu Mulut, Laga Chelsea vs Tottenham Hotspur Berakhir Imbang

Bogordaily.net – Laga vs Tottenham Hotspur pada pekan ke-2 Liga Inggris, berakhir imbang 2-2 dalam laga yang dramatis di Stadion Stamford Bridge, London, pada Minggu, 14 Agustus 2022.

membuka keunggulan lebih dulu lewat gol debut Kalidou Koulibaly di menit ke-19. The Blues kembali menambah gol pada menit ke-77 melalui gol Reece James.

Tottenham Hotspur menyamakan kedudukan lewat gol tendangan dari luar kotak penalti Pierre Hojbjerg. The Blues sempat unggul kembali lewat Reece James, sebelum gol Harry Kane di masa injury time babak kedua memastikan tim asuhan Antonio Conte memetik satu poin.

Dalam pertandingan ini, pelatih , Thomas Tuchel menurunkan tiga bek yaitu Reece James, Thiago Silva, dan Kalidou Koulibaly di depan kiper Edouard Mendy. Sedangkan bek sayapnya adalah Ruben Loftus-Cheek dan Marc Cucurella. N'Golo Kante dan Jorginho di lini tengah. Dua gelandang kreatifnya adalah Kai Havertz dan Mason Mount di belakang Raheem Sterling yang diplot sebagai penyerang.

Gol pertama dalam pertandingan ini diraih lewat aksi bek baru mereka, Kalidou Koulibaly, pada menit ke-19. Memanfaatkan umpan dari pemain baru The Blues, Marc Cucurella, ia melepaskan tendangan voli ke arah gawang Tottenham yang dikawal Hugo Lloris. Gol itu bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Tottenham berusaha keluar dari dominasi . Lewat skema serangan balik, Pierre-Emile Hoejbjerg, berhasil mencetak gol pada menit ke-68. Gol tersebut terjadi setelah blunder yang dilakukan gelandang , Jorginho, saat mencoba mengantisipasi bola. Ben Davies, berhasil memanfaatkan kesalahan tersebut dengan memberikan umpan kepada Hojbjerg. Dengan kaki kanannya, ia mengarahkan bola ke sudut kanan gawang Mendy.

Setelah gol penyeimbang tersebut, terjadi ketegangan antara kedua pelatih, Thomas Tuchel dan Antonio Conte. Keduanya dipisahkan di pinggir lapangan dan wasit memberikan kartu kuning untuk kedua pelatih ini.

Namun demikian, hasil tersebut tidak bertahan lama. kembali unggul 2-1. Pada menit ke-77, bek yaitu Reece James, mencetak gol kedua timnya di laga ini. Reece James mencetak gol tersebut setelah memanfaatkan assist Raheem Sterling yang sebelumnya menerima operan kunci dari gelandang N'Golo Kante.

Thomas Tuchel merayakan gol pemainnya tersebut dengan ekspresi berlari di pinggir lapangan, melewati Antonio Conte yang kecewa. Namun, drama belum berakhir di Stamford Brige. Menit ke-90+6, Tottenham Hotspur berhasil menggagalkan kemenangan tuan rumah yang sudah di depan mata.

Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, berhasil mencetak gol penyeimbang pada menit-menit akhir pertandingan tersebut dan membuat kedudukan menjadi 2-2.

Ia mencetak gol tersebut memanfaatkan assist bintang baru Spurs, Ivan Perisic. Di akhir pertandingan, wasit akhirnya memberikan kartu merah bagi kedua pelatih karena masih bersitegang setelah laga berakhir.

Berdasarkan data statistik pertandingan, dikutip dari BBC, mendominasi 64 persen penguasaan bola, berbading 36 persen dari Tottenham Hotspur.

The Blues juga unggul menciptakan 16 peluang, tetapi hanya tiga yang mengarah ke gawang. Tottenham mampu tampil lebih efektif. Dari 10 peluang, lima di antaranya mengarah ke gawang Mendy.

Dengan laga vs Tottenham Hotspur Berakhir Imbang, Tottenham berada di peringkat empat klasemen Liga Inggris dengan torehan empat poin. Mereka hanya berselisih gol atas Chelsea yang berada di urutan ketujuh.(*)

 

(Riyaldi Suhud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here