Thursday, 25 April 2024
HomeNasionalDompet Dhuafa Ajak Ratusan Yatim Eduwisata di Ancol

Dompet Dhuafa Ajak Ratusan Yatim Eduwisata di Ancol

Bogordaily.net – Sebagai deretan , bersama DDV ( Volunteer) mengajak 200 anak yatim untuk melakukan eduwisata ke Seaworld dan yang dikemas dalam tema “LITTLE EXPLORER : JELAJAH SEAWORLD & ”, Minggu 7 Agustus 2022.

“Alhamdulillah acara ini tidak terlepas dari dukungan para donatur, semoga kedepannya dapat kembali diadakan agenda-agenda seperti ini. Dan ini juga membuktikan peran serta donatur dari berbagai lini masyarakat dapat berperan penting bagi kehidupan para di Indonesia,” ucap Arif R. Haryono selaku GM Aliansi Strategis .

Lebih lanjut lagi, Yudha Andilla Selaku Manager Retail mengatakan, sebagian besar anak yatim tidak mendapatkan perhatian yang sama layaknya anak-anak seusia mereka.

“Mudah-mudahan dimomen ini kita bisa memberikan perhatian khusus untuk mereka. Bukan hanya berupa kebahagiaan namun juga edukasi yang bermanfaat,” tambahnya.

Di SeaWorld, anak-anak diajak menyaksikan ratusan jenis ikan dalam akuarium yang dilengkapi papan nama tentang deskripsi singkat mengenai ikan-ikan tersebut. Di Gelanggang Samudera anak-anak menyaksikan pertunjukkan satwa-satwa cerdas yang sangat menghibur.

dompet dhuafa eduwisata

juga mengajak peran aktif DD Volunteer (DDV) sebanyak 100an relawan untuk mendampingi 200 anak yatim di lokasi, mereka datang dari wilayah Jabodetabek dengan berbagai latar belakang profesi yang berbeda-beda. Kehadiran rekan-rekan DDV cukup membantu seluruh rangkaian acara pada siang ini,. Rencana kegiatan ini akan kami gelar di setiap Provinsi dari Sabang hingga Merauke,” tutur Fajar Firmansyah selaku Koordinator DDV Nasional.

Acara ini ditutup dengan pemberian school kit dan santunan untuk anak-anak yatim tersebut. Harapannya setelah pulang dari acara ini, semangat mereka untuk kembali bersekolah besok semakin tinggi.

“Alhamdulillah hari ini saya merasa bangga dan turut serta berbagi dengan anak-anak yatim. Selain itu saya dapat membantu dan menjadi bagian dalam kebahagiaan anak yatim,” ujar Satya Salsabila salah satu influencer juga turut hadir di acara ini.

Ke depan, secara konsisten dan professional akan terus menyampaikan amanah donatur terkait program yatim.

Bulan Muharam ini akan jadi momentum positif untuk meningkatkan peran kita terhadap anak-anak yatim dengan semangat kolaboraksi.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here