Wednesday, 24 April 2024
HomeNasionalDompet Dhuafa Terima Penghargaan Bidang Khusus Perlindungan Anak dari KemenPPPA

Dompet Dhuafa Terima Penghargaan Bidang Khusus Perlindungan Anak dari KemenPPPA

Bogordaily.net (KemenPPPA) kembali menganugrahi Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) 2022 kepada 320 kabupaten/kota.

Tidak hanya memberikan KLA, KemenPPPA juga memberikan Bidang Khusus Perlindungan Anak kepada Forum Zakat () pada acara yang diadakan di Bogor, Jawa Barat.

ini adalah bentuk apresiasi dari KemenPPPA kepada Organisasi Pengelola Zakat (OPZ) Anggota Forum Zakat yang telah menjadi mitra strategis pemerintah, dalam pemdampingan serta pemenuhan kebutuhan anak melalui berbagai penyaluran bantuan khususnya selama Pandemi Covid-19.

“Lembaga Zakat anggota Forum Zakat adalah mitra terdekat kami di masa pandemi. Kami bersama Forum Zakat keliling, assessment dan melakukan pendampingan mulai dari bantuan internet, beasiswa, yang alhamdulillah sekarang sudah dianggarkan oleh Kemensos. Intervensi kami di awal berkat dukungan luar biasa dari salah satunya Forum Zakat,” jelas Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga.

Selain itu, Bintang juga berharap dengan adanya ini mampu menjadi penyemangat bagi Organisasi Pengelola Zakat (OPZ) Anggota Forum Zakat, untuk lebih meningkatkan perlindungan kepada kelompok anak di berbagai wilayah di Indonesia.

“Semoga semangat sinergi dan kolaborasi ini bisa mewujudkan mimpi kita bersama, perempuan berdaya, anak terlindung Indonesia maju,” sambungnya.

sebagai salah satu anggota Forum Zakat merasa sangat berterima kasih dengan adanya ini.

29 tahun berdiri dan membersamai pembangunan umat, Dompet Dhuafa telah banyak menggulirkan berbagai program #JadiManfaat tidak terkecuali dalam memberikan perlindungan kepada para anak-anak yang menjadi Yatim, Piatu, atau Yatim Piatu akibat Pandemi Covid-19.

“Dengan adanya ini InsyaAllah Dompet Dhuafa sebagai lembaga filantropi yang bergerak untuk pemberdayaan umat dan kemanusiaan dapat terus termotivasi menjadi jembatan kebaikan yang amanah dan tentunya banyak memberikan kontribusi,” ucap Rahmad Riyadi, Ketua Yayasan Dompet Dhuafa Republika.

Ke depannya, Dompet Dhuafa akan terus berkomitmen dan meningkatkan sinergitas baik dengan pemerintah, maupun elemen masyarakat lainnya untuk memperluas manfaat kepada kelompok anak yang ada di Indonesia.

Melalui jaringan dan berbagai layanan program yang tersedia, Dompet Dhuafa siap untuk BerkolaborAksi aktif mewujudkan Indonesia ramah anak.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here