Sunday, 12 May 2024
HomeBeritaSiap-siap Drawing Liga Champions 2022/2023 Digelar, Siapa Masuk Grup Masuk Grup Neraka?

Siap-siap Drawing Liga Champions 2022/2023 Digelar, Siapa Masuk Grup Masuk Grup Neraka?

Bogordaily.net – Drawing bakal segera digelar. Siapa yang bakal masuk grup neraka?

Apakah tim-tim musim lalu akan kembali masuk dalam grup yang sama. Proses drawing Liga Champions akan dilakukan pada hari ini.

Ada 32 tim yang sudah dibagi ke dalam empat pot, akan menantikan hasil pengundian itu untuk mengetahui siapa saja yang menjadi lawan-lawannya.

Menurut jadwal, drawing untuk babak grup akan dilakukan di Istanbul, Turki, hari Kamis 25 Agustus 2022 malam, mulai pukul 23.00 WIB.

Siapa saja tim yang akan diundi dalam drawing ?

Ada 26 tim yang lolos secara otomatis ke fase grup . Enam sisanya sudah lolos lewat jalur play-off. Total, ada 32 tim yang akan menantikan nasibnya dalam drawing Liga Champions.

Ke-32 tim tersebut sudah dibagi ke dalam empat pot yang masing-masing berisikan delapan nama. Sebuah grup Liga Champions nantinya akan berisikan empat tim, yang berasal dari masing-masing pot hasil pengundian. Di fase ini, tim dari satu negara juga belum akan berhadapan dalam grup yang sama.

Pot 1

Pot 2

Pot 3

Pot 4

Grup Neraka
Menilik pembagian pot tersebut, potensi lahirnya grup neraka pun terbuka lebar. Real Madrid sang juara bertahan, misalnya, yang memiliki sejumlah kombinasi grup maut.

Real Madrid (Pot 1) bisa saja diundi ke dalam grup yang sama dengan Liverpool (Pot 2), lawan yang mereka kalahkan ketika menjuarai Liga Champions musim lalu. Kian mengerikan jika kemudian ada Inter Milan (Pot 3).

Liverpool sendiri, dengan berada di Pot 2, berpotensi jumpa tim tangguh lain macam Bayern Munich atau Paris Saint-Germain yang menempati Pot 1 dalam drawing .

Kehadiran sejumlah klub top yang terbagi ke Pot 1 dan Pot 2 praktis membuka lebar peluang hadirnya grup neraka . Kehadiran Inter dan Dortmund di Pot 3 juga menambah besar kans Liga Champions yang langsung panas sedari fase grup.

Beberapa kombinasi potensi grup neraka lainnya:

Real Madrid, Juventus, Dortmund, Rangers
Bayern Munich, Liverpool, Inter, Dinamo Zagreb
Manchester City, Barcelona, Napoli, Marseille
PSG, Chelsea, Benfica, Celtic.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here